Apakah Bubble Drink baik untuk Kesehatan?

Prima Berita – Bubble drink merupakan minuman yang terkenal akan bubble nya atau yang sering disebut sebagai boba. Sobat prima, tau ngak? Ternyata bubble atau boba pada bubble drink merupakan makanan yang terbuat dari tepung tapioka loh. Bubble drink, minuman yang sangat populer belakangan ini, tidak hanya diminati oleh anak-anak maupun anak remaja, namun banyak orang dewasa hingga berusia yang juga ternyata menyukai minuman ini.

Dalam artikel lainnya telah dijelaskan bahwa ternyata boba atau bubble pada bubble drink memiliki kandungan nutrisi bagi tubuh. Satu-satunya manfaat yang dimiliki bubble tapioka adalah menjadi sumber energi bagi tubuh karena adanya kandungan karbohidrat dan gula. Boba atau bubble pada bubble drink memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang tentunya akan memberikan kalori atau energy pada tubuh kita. Selain dari sumber kalori dan energi, hampir tidak ada lagi manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari memakan bola-bola kenyal ini. Lalu, apakah bubble drink baik untuk kesehatan?

Fakta Bubble Drink

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa minum bubble drink berlebihan dapat meningkatkan resiko terjangkitnya sejumlah penyakit. Bubble pada bubble drink memiliki rasa yang sangat manis, dan rasa manis ini datang dari campuran sirup ataupun gula untuk menambahkan cita rasa manis. Hal itu tentu dapat menambah resiko terjangkitnya penyakit seperti penyakit diabetes.

Tanpa disadari, kita selalu mengkonsumsi minuman bubble dalam porsi cup plastik yang cukup besar, bayangkan berapa banyak asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Untuk batas tertentu masih bagus untuk kesehatan, namun bagaimana bila konsumsi gula dalam tubuh kalian terlalu banyak dan menimbulkan berbagai penyakit lain?

Jadi menurut kalian, apakah bubble drink baik untuk kesehatan? Jawabannya tidak. Makanan apa pun akan berdampak buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Begitu pula dengan bola-bola tapioka yang hampir selalu menjadi topping dari bubble drink yang tinggi gula dan kalori.

Kalian bisa mengganti kebiasaan kalian untuk minum bubble drink dengan minuman lain seperti jus buah-buahan yang segar atau smoothies yang kaya akan vitamin dan nutrisinya.

baca juga : Nutrisi di Balik Boba Drink

Add a Comment