Tanda-Tanda Penyakit Jantung Yang Jarang Disadari

Tanda-Tanda Penyakit Jantung

PrimaBerita – Mungkin anda jarang menyadari bahwa organ tubuh anda sudah memberikan sinyal pertanda sedang bermasalah. Salah satunya tanda-tanda penyakit jantung.

Jantung adalah organ terpenting dalam tubuh manusia dan mempunyai ukuran sebesar kapalan tangan. Jantung berfungsi memompa dan menyebarkan darah dengan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Penyakit jantung menjadi pembunuh menakutkan yang bisa mengancam jiwa siapa saja, tak peduli laki-laki atau perempuan.

Selain gejala umum seperti nyeri pada dada, indikasi adanya gangguan jantung juga bisa dari beberapa gejala ini.

Berikut tanda-tanda penyakit jantung :

Sleep Apnea

Menurut ahli, sleep apnea bisa menjadi indikasi penyakit kardiovaskular pada seseorang, seperti jantung dan stroke.

Sleep apnea merupakan kondisi jeda, dimana seseorang berhenti bernapas untuk beberapa detik saat tidur.

Hal tersebut membuat otak kekurangan pasokan oksigen, dan langsung mengirimkan sinyal ke pembuluh darah sehingga jantung akan bekerja lebih keras.

Kulit pecah-pecah

Kadar trigliserida yang tinggi membuat kulit pada sekitar jari-jari kaki pecah. Kondisi tersebut juga berkaitan dengan kemungkinan adanya gangguan arteri dan jantung.

Tidak mampu menggenggam dengan kuat

Penelitian menemukan, kekuatan menggenggam yang baik berhubungan dengan rendahnya risiko penyakit jantung. Begitu juga sebaliknya.

Noda hitam pada kuku

Titik hitam kecil pada area kuku berkaitan dengan infeksi d sekitar katup jantung. Dalam dunia medis menyebut dengan istilah endocarditis. Kondisi ini juga sering ditemukan pada pasien diabetes.

Pusing

Pada penderita penyakit kardiovaskular, darah yang d!pasok jantung ke otak tidak memadai jumlahnya, sehingga otak kekurangan oksigen.

Disfungsi ereksi

Ada beberapa penyebab disfungsi ereksi pada pria. Salah satunya, gangguan sirkulasi darah, menyempitnya arteri—hal yang berhubungan dengan penyakit jantung.

Ada bercak ungu di kulit

Bercak ungu timbul ketika kolesterol yang menyumbat pembuluh darah pecah, dan terjebak pada pembuluh darah kecil.

Sesak napas

Sesak napas adalah gejala gagal jantung yang paling umum. Apalagi, jika Anda sering merasakan kelelahan yang tak wajar, serta pembengkakan pada kaki.

Add a Comment