Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut yang Jarang Diketahui

PrimaBeritaBuah alpukat memang sudah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun manfaat buah alpukat ada pula untuk kesehatan rambut masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Alpukat sendiri kaya akan vitamin E, vitamin C, vitamin A, dan mengandung mineral penting bisa anda gunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut seperti masker rambut atau sampo.

Berikut Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut  :

Sebagai pelembap alami

Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan membuat ujung rambut menjadi bercabang. Hal ini terjadi karena minyak alami terhambat dan tidak dapat mengalir dengan baik dari akar rambut yang kering.

Nah, kadar asam lemak alpukat yang tinggi  dapat membuat rambut menjadi lebih terhidrasi dan lembap. Anda bisa menjadikan alpukat sebagai masker rambut dengan cara menghaluskan nya dan campurkan dengan menggunakan madu.

Mencegah munculnya ketombe

Penyebebab ketombe adalah adanya pengelupasan jaringan kulit mati yang ada pada rambut karena kulit kepala yang kering atau sangat berminyak, dan terinfeksi.

Selain membuat rambut menjadi tidak sehat, kemunculan ketombe juga dapat mengganggu penampilan karena bisa saja butiran putih ketombe yang rontok terlihat pada pakaian. Karena alpukat memiliki kandungan minyak yang tinggi, maka akan bekerja secara efektif untuk menghilangkan ketombe.

Mencegah Rambut Rontok

Sifat reparative vitamin E yang ada dalam alpukat juga terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala secara keseluruhan. Vitamin E ini dapat memperbaiki kerusakan yang ada pada rambut.

Sifat antioksidan yang ada pada alpukat juga dapat membantu untuk menjaga folikel rambut agar tidak tersumbat dan melancarkan nutrisi untuk pertumbuhan rambut.

Membuat rambut lebih berkilau

Anda juga bisa menggunakan minyak alpukat sebagai salah satu rangkaian perawatan rambut untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau. Alpukat memiliki kandungan mineral yang tinggi sehingga dapat membantu untuk menutup celah-celah sel kutikula sehingga rambut akan lebih bersinar.

Melindungi rambut dari paparan sinar matahari

Alpukat mengandung asam lemak yang dapat membantu untuk meningkatkan penyerapan vitamin dan mineral pada kulit kepala dan rambut. Sehingga sangat cocok untuk anda gunakan ebagai tabir surya alami untuk membantu melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

Minyak alpukat untuk rambut juga sama pentingnya seperti sunscreen untuk menjaga rambut dari panas yang berlebihan.

Add a Comment