Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Trauma dari Hubungan Kasar

PrimaBerita – Saat hati anda telah patah karena dalam hubungan yang kasar  anda menjadi menutup hati dan tidak ingin berkencan. Padahal tidak ada salahnya jika anda ingin membuka hati untuk seseorang. Agar senyum anda bisa kembali sebaiknya lakukan tips memulai hubungan setelah trauma dari hubungan kasar.

Gagasan berkencan mungkin tampak menakutkan bagi anda yang sudah trauma. Bekas luka emosional dari hubungan masa lalu seharusnya tidak menghalangi anda untuk menemukan cinta lagi.

Berikut Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Trauma dari Hubungan Kasar :

Kenali Diri Sendiri Dahulu

Banyak yang mengira bahwa mereka sudah tidak berharga lagi, merasa bersalah dan tidak menark. Sehingga menjadi terjebak dalam hubungan yang kasar. Ada baiknya  luangkan waktu untuk mengenal diri sendiri lagi.

Habiskan waktu dengan orang-orang yang mencintai anda sehingga anda dapat mempelajari kembali betapa berharganya anda. Lakukan sesuatu yang selalu ingin anda lakukan tetapi tidak percaya bahwa anda bisa melakukannya. Sehingga anda dapat mempelajari seberapa kuat anda sebenarnya.

Koreksi Kesalahan Masa Lalu

Setelah Anda melarikan diri dari hubungan yang kasar, penting untuk mengetahui bagaimana hubungan itu berubah menjadi kasar. Menyadari segala sesuatu yang terjadi dan mengenali hal-hal yang menjadi tanggung jawab anda.  Dengan begitu anda tidak mungkin membiarkan kesalahan yang sama terulang kembali.

Percaya Pada Cinta

Biasanya orang yang sudah trauma tidak percaya lagi pada cinta dan menemukan seseorang yang bisa mencintai mereka yang hancur tampaknya tidak mungkin. Hal ini terutama berlaku bagi orang-orang yang mempertimbangkan kencan online, cara yang benar-benar membuat frustrasi dan tampaknya tidak wajar untuk berkencan.

Jadi sebaiknya padamkan energi negatif yang akan menghancurkan prospek kencan anda sejak awal. Percayalah bahwa anda akan menemukan seseorang dan energi positif akan menarik orang itu kepada anda.

Pilih Secara Berbeda

Setelah anda menyadari apa yang terjadi dalam hubungan yang kasar, mungkin lebih mudah untuk mengenali hal-hal yang perlu anda lakukan secara berbeda ketika saatnya untuk berkencan lagi.

Sekarang anda mungkin mengenali jenis orang yang ingin anda kencani, jenis perilaku yang anda ingin tunjukkan kepada anda dan pasangan, dan jenis perasaan yang anda ingin agar orang ini rasakan. Belajar dari masa lalu adalah pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mengalami trauma.

Add a Comment