Kreasi Avocado Toast yang Praktis dan Nikmat

avocado toast

PrimaBerita – Avocado toast atau roti panggang alpukat merupakan sajian sandwich terbuka dengan alpukat tumbuk (alpukat yang sudah halus). Dan mungkin bagi sebagian orang makanan ini sering menjadi menu sarapan.

Seperti namanya, avocado toast memiliki bahan utama buah alpukat. Yang mana alpukat adalah buah yang mengandung lemak sehat yang juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu alpukat memang terkenal dengan nutrisi serta vitaminnya.

Sementara untuk jenis rotinya, anda bisa menyesuaikannya sendiri sesuai dengan selera. Anda bisa menggunakan jenis roti tawar putih, roti tawar cokelat, maupun brioche misalnya. Akan tetapi pilihlah jenis roti yang masih baru atau masih segar.

Berikut resep membuat avocado toast yang praktis dan nikmat.

Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu memilih 1 buah alpukat segar dan matang. Kemudian keruklah daging buahnya dan letakkan ke dalam sebuah mangkuk/wadah. Sesudah itu tambahkan 1 sdm air jeruk lemon, 1/2 sdt garam, serta 1/4 sdt bubuk merica hitam. Aduk-aduklah semua bahan tersebut sembari melumatkan daging buah alpukat.

Lihat Pula: Nikmati 7 Manfaat Sehat Sarapan Telur Rebus

  • Buat Roti Panggang

Setelah itu anda bisa membuat roti panggang untuk avocado toast anda. Lubangi bagian tengah roti dengan cookie cutter, tetapi bisa juga menggunakan tutup botol. Lalu olesi mentega dan taruh ke dalam wajan panas. Kecilkan api.

Pecahkan sebutir telur ayam pada bagian lubang roti. Tutuplah wajan anda kemudian biarkan telur membeku. Angkat serta lakukan hal ini pada selembar roti lainnya.

  • Olesi Lumatan Alpukat

Anda hanya perlu mengolesi pinggiran roti dengan alpukat lumat sehingga sekeliling permukaan roti tertutup lumatan alpukat tadi. Lantas taburi telur dengan merica serta sedikit garam bila anda anda memerlukannya. Selamat menikmati avocado toast anda.

Untuk variasi lainnya, anda bisa merebus telur setengah matang lalu dibelah menjadi dua bagian. Atau anda juga bisa membuatnya menjadi poached egg dan taruhlah sebagai topping. Pun demikian selain melumatkan alpukat, daging buah juga bisa hanya diiris.

Add a Comment