Lionel Messi Keluar dari Barcelona, Neymar jadi Penggantinya?

Messi Keluar dari Barcelona

PrimaBerita –  Lionel Messi diisukan akan keluar dari Barcelona dan Neymar disebut-sebut jadi bintang selanjutnya menggantikan Messi.

Lionel Messi rupanya tidak tahan lagi dengan kondisi Barcelona saat ini. Messi diklaim ingin meninggalkan Los Cules musim panas ini.

Ditambah Barcelona menutup musim 2019/2020 dengan hancur lebur, Messi sepertinya memang ingin keluar dari Barcelona. Mereka disingkirkan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions usai kalah dengan skor 2-8!. Barcelona belum pernah kalah setelak itu di kompetisi Eropa.

Tak sampai di situ, Barcelona memecat pelatihnya, Quique Setien. Konflik internal juga terus muncul di dalam tim seperti para pemain yang tak cocok dengan cara staff kepelatihan hingga berseteru dengan petinggi-petinggi klub.

Seluruh mata pun tertuju pada Lionel Messi. Sang ikon yang juga tampaknya sudah gerah dengan situasi klub.

Dilansir dari Mirror, bergulir deras Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona. Padahal dirinya masih punya kontrak hingga tahun 2021 dan diyakini pasti diberi perpanjangan kontrak.

Lionel Messi sendiri sudah memperkuat Barcelona sejak tahun 2005. Dirinya sudah bermain sebanyak 731 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 634 gol dan 285 assist.

Puluhan trofi telah dipersembahkannya, termasuk 10 kali trofi Liga Spanyol dan empat kali juara Liga Champions.

Jika Lionel Messi nantinya benar-benar pergi, maka Barcelona harus segera menyiapkan pengganti. Pemain yang dinilai cocok untuk menggantikan peran Messi adalah Neymar.

Neymar bukanlah pemain asing di Barcelona. Pemain asal Brasil yang kini berusia 28 tahun itu sudah pernah berseragam Blaugrana di tahun 2013 sampai 2017.

Neymar mencatatkan 186 penampilan dengan torehan 105 gol dan 77 assist. Dia juga pernah meraih dua titel Laliga, tiga kali Copa Del Rey, dan sekali Liga Champions.

Barcelona dikabarkan siap memboyong Neymar dengan banderol di kisaran angka 55 juta paun atau setara Rp 1 triliun. Plus, menyodorkan Antoine Griezmann.

Neymar dirasa sudah tahu betul atmosfir di Liga Spanyol, dibandingkan dengan incaran lainnya Lautaro Martinez si pemain Inter Milan.

Sudah cocokkah Neymar menggantikan sosok Lionel Messi di Barcelona?

Beberapa klub raksasa Eropa lainnya pun disanterkan siap merekrut pemain asal Argentina tersebut seperti Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Inter Milan.

Add a Comment