Peringatan Hari Pahlawan, Ini Kumpulan Gambar yang Bisa Anda Bagikan

peringatan hari pahlawan

PrimaBerita – Hari ini, 10 november merupakan peringatan hari pahlawan untuk mengenang pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945 silam. Biasanya ada berbagai cara untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 november ini. Selain upacara hingga melakukan perlombaan dan bakti sosial kepahlawanan, ucapan serta gambar peringatan hari pahlawan juga bisa anda bagikan ke seluruh rekan maupun kerabat.

Menurut wikipedia, hari pahlawan yaitu hari nasional yang bukan termasuk hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah. Dalam sejarahnya, pada tahun 1945 terjadi pertempuran Surabaya yang mana para tentara maupun milisi Indonesia yang pro akan kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda. Adapun ketetapan hari pahlawan ini sebagai hari nasional sudah melalui Keppres Nomor 316 tahun 1959 tanggal 16 desember 1959.

Tema dan Makna Logo Hari Pahlawan Nasional 2020

Ketetapan tema pada peringatan hari pahlawan tahun ini yakni ‘Pahlawanku Sepanjang Masa‘. Adapun tema tersebut memiliki maksud akan kerelaan para pahlawan untuk berkorban dan berjuang hingga mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan NKRI. Sehingga sudah sepantasnya terkenang sepanjang masa oleh seluruh bangsa Indonesia. Apa yang telah pahlawan lakukan semoga mampu menginspirasi dan memotivasi setiap anak bangsa untuk terus meneruskan perjuangan para pahlawan.

Lantas terkait dengan tema tersebut, tersemat pula logo hari pahlawan nasional tahun 2020 yang mengandung arti. Jika kita amati dengan seksama logo tahun ini memiliki beberapa bagian, antara lain seperti siluet orang yang sedang membawa bambu runcing yang mengikatkan bendera merah putih. Kemudian terdapat pula tulisan ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’ dan ‘Hari Pahlawan 2020’ yang membentuk bulatan/lingkaran.

“Siluet seorang pemuda yang gagah berani dengan mengibarkan sang saka merah putih di segala penjuru dunia. Menunjukkan pemuda-pemudi Indonesia terus berjuang sepanjang masa, belajar, dan berkarya membangun bangsa,” kata Joko Irianto,direktur kepahlawanan, keperintisan, kesetiakawanan dan restorasi sosial, sebagaimana lansiran Kompas.

Kumpulan Gambar yang Bisa Anda Bagikan

Mengutip dari berbagai sumber, berikut gambar tentang hari pahlawan yang bisa anda bagikan.

peringatan hari pahlawan

peringatan hari pahlawan

peringatan hari pahlawan

Add a Comment