Fakta Baru Gisel Dipanggil Untuk Pemeriksaan Terkait Video Syur

video syur gisel

PrimaBerita – Kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel berlanjut ke ranah hukum. Hari ini, mantan istri Gading Marten tersebut diminta datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan bahwa menyangkut dua tersangka, pihaknya akan memanggil seorang inisial GA sebagai saksi pada hari ini pukul 10:00 WIB.

“Hal ini lantaran saat penyelidikan, kedua tersangka penyebar video kerap menyebut inisial GA dalam penyebutannya,” kata Yusri Yunus.

Oleh karena alasan itu juga, janda Gading Marten ini akan menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi.

“Saudari G dipanggil sebagai saksi. Maknya G dipanggil dulu ini,” tambah Yusri.

Sebagai informasi, dua pelaku penyebar video syur yakni berinisial MN (22) dan PP (24) terancam hukuman dua pasal berlapis. Yakni pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 pasal 19/2019 mengenai UU ITE. Serta pasal 8 juncto pasal 34 UU Nomor 44 2008 tentang pornografi.

Pelaku Penyebar Video Mesum Mirip Gisel

Sebelumnya,Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengamankan 2 orang terduga pelaku penyebar video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Kedua pelaku tersebut berinisial PP dan MN. Adapun keduanya langsung sebagai tersangka usai polisi melakukan penyelidikan atas dua laporan. Laporan yang pertama oleh Febriyanto dan laporan yang kedua oleh Pitra Nasution.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa kedua tersangka sudah menjalani pemeriksaan oleh penyidik setelah menyebarkan video tidak senonoh ke media sosial. Lantas yang menjadi motif tersangka penyebar video asusila mirip artis Gisella Anastasia tak lain untuk meningkatkan jumlah follower akun twitter tersangka.

Kedua tersangka mendapat video asusila mirip Gisella Anastasia dari media sosial lalu terniat untuk menyebarkannya ke media sosial hingga sempat menjadi trending topic.

“Kemudian share secara masif untuk pengakuannya menaikkan follower,” tutur Yusri Yunus.

Tak hanya itu, alasan kedua tersangka menyebarkan video asusila juga karena sedang ikut give away. Namun menurut Yusri pihaknya masih akan mendalaminya lagi.

Sejauh ini, ungkap Yusri pihaknya baru berhasil meringkus penyebar masif video syur mirip Gisel.

Add a Comment