Terlalu Banyak Makan Buah Bisa Bikin Gemuk?

Primaberita – Saat Anda memutuskan untuk menurunkan berat badan atau melakukan diet, maka Anda pasti akan dianjurkan untuk banyak makan buah dan sayur serta menghindari makanan berlemak dan gorengan, Namun bagaimana jika terlalu banyak makan buah?.

Buah merupakan makanan kaya nutrisi dan antioksidan yang baik untuk tubuh sekaligus makanan sehat yang bisa memengaruhi berat badan, baik naik atau menurunkannya. Yang perlu Anda ketahui adalah memilih buah yang tepat untuk tujuan yang ingin Anda capai.

Baca Juga : Bagi Penderita Kanker, Ini Tips Aman Makan Buah Dan Sayuran Segar

Benarkah terlalu banyak makan buah bisa menyebabkan kenaikan berat badan? yukk simak dibawah ini

Buah tinggi kandungan fruktosa dan karbohidrat, yaitu dua zat gizi yang perlu diperhatikan jumlah asupannya bila seseorang sedang berdiet. Konsumsi terlalu banyak fruktosa dapat menyebabkan lonjakan kadar insulin yang menyulitkan tubuh untuk membakar lemak.

Perlu diingat bahwa kebutuhan nutrisi kita terdiri dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Buah sebagian besar mengandung vitamin. Maka dari itu tetap harus mengkonsumsi makanan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Setiap buah memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda, jadi sebaiknya konsumsilah jenis buah yang bervariasi. 

Terkait : Mengecilkan Perut Buncit Hanya Dalam Seminggu!

Turunkan Berat Badan Dengan Tukar Nasi Ke Makanan Ini. Terbukti

Suka Lupa? Yuk.. Lakukan 5 Latihan Mudah Ini Untuk Hindari Pikun

Sama halnya dengan makanan lainnya, buah juga mengandung kalori. Apel, pear, durian, dan beberapa buah lainnya mengandung karbohidrat. Kebutuhan kalori seseorang dipengaruhi oleh berat badan, aktifitas, usia, dan jenis kelamin. Jika konsumsi buah terlalu banyak dan melebihi kebutuhan kalori dasar tentu saja dapat meningkatkan berat badan.

Add a Comment