30 Kuliner Medan Super Rekomendasi. Harus Dicoba!

PrimaBerita – Medan merupakan ibukota provinsi Sumatera Utara, sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia. Selain panorama alam yang indah, Medan juga juga terkenal dengan makanannya yang enak. Beberapa di antaranya ada di daftar kuliner Medan super rekomendasi

1. Kedai Ucok Durian

Liburan ke Medan, tak lengkap jika belum mencoba durian di Kedai Ucok atau Pak Zainal Abidin. Kedainya terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No 30-32 dan sudah terkenal di kalangan artis ibu kota hingga pejabat negara. Saking terkenalnya, Presiden Joko Widodo juga pernah mampir ke sini. Warung yang memiliki tagline ‘Belum ke Medan kalau tidak mampir ke Ucok Durian’ ini tak hanya menawarkan durian kupas, tapi juga pancake, durian beku, serta es krim durian. Rasanya nikmat dengan kualitas buah yang terbaik.

2. Sate Memeng

Kuliner di Medan memang tak pernah mengecewakan. Termasuk Sate Memeng yang sudah ada sejak tahun 1945 ini. Warung makan ini terletak di Jalan Irian Barat No.2, Gang Buntu, Kota Medan dan terkenal dengan ukuran daging sate yang besar. Meski ukurannya jumbo, kematangan sate ini merata hingga bagian terdalam. Belum lagi dengan saosnya yang menggunakan kuah sate Padang serta bumbu kacang.

3. Martabak Piring Murni

Sudah bosan dengan martabak biasa? Kamu wajib coba martabak piring yang cukup legendaris di Medan. Letaknya di Jalan Surabaya No. 39. Sesuai dengan namanya, camilan ini dicetak menggunakan piring di atas tungku arang. Kamu bisa memesan martabak tipis atau tebal dengan topping keju, meses, serta cokelat. Bungkusnya pun unik dengan menggunakan daun pisang. Soal rasa tak perlu diragukan lagi.

4. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh tak hanya kondang di kampung halamannya, tapi juga menjadi kuliner di Medan yang terkenal. Salah satu yang mencuri perhatian banyak orang adalah Mie Aceh Titi Bobrok yang terletak di Jalan Setia Budi No.17 D. Tak hanya rempah yang menyatu dengan mie, kepiting yang jadi topping-nya pun berukuran jumbo. Tentu puas banget makan di warung ini.

5. Soto Kesawan

Tjong A Fie Mansion merupakan salah satu objek wisata bersejarah di Medan. Saat berkunjung ke sini, mampirlah ke Warung Soto Kesawan yang berada tak jauh dari sini. Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan di sini adalah soto dengan kuah gurih yang menggiurkan. Isian dari udang, paru kering, daging sapi serta ayam kampung memiliki tekstur empuk yang mudah dikunyah. Campuran rempah yang kuat membuat sajian ini pas disantap sore hari.

6. Geprek SAy by ShandyAulia

Bosan makan dengan menu ayam goreng biasa? Kini bisa menikmati macam-macam olahan menu ayam di resto Geprek Dr. Mansyur Medan, franchise Geprek SAy by ShandyAulia.

Mulai dari ayam geprek, ayam crispy hingga ayam gepuk ada di resto yang kini tengah hitz di seluruh Indonesia dan juga di kota Medan.

Resto franchise yang tengah dikembangkan oleh salah satu artis Tanah Air Shandy Aulia ini, salah satunya kini bisa kamu temukan di Jalan Dr. Mansyur No.39, Medan Selayang, Kota Medan. Mulai dari harga Rp 15.000 an, kamu bisa menikmati olahan ayam seperti ayam geprek, ayam crispy hingga ayam gepuk dengan berbagai macam pilihan sambal. Ada sambal original, sambal bawang, sambal matah, sambal cabe ijo hingga sambal kecombrang yang fenomenal.

7. Mie Sop Methodist

Mie Sop ini juga dikenal dengan nama Bakso Methodist. Disebut demikian karena kuliner Medan ini dulunya berada di samping kampus Universitas Methodist Indonesia. Seporsi bakso kuliner legendaris Medan ini terdiri dari bola daging, mie kuning, bihun, kwetiau, kecambah, jeroan serta irisan daging. Belum lagi kaldunya yang bearoma sedap. Porsinya memang besar, tapi kamu bisa memesan setengah.

8. Kak Lin

Lontong Kak Lin yang cocok untuk menu sarapan. Pemiliknya yang bernama Nuzlina berjualan sejak tahun 1994 dan menawarkan banyak varian lontong. Ada lontong sayur, lontong pecal, lontong mie, hingga lontong tahu goreng. Soal kelezatannya tak diragukan lagi. Buktinya, pelanggan yang datang tak pernah berkurang.

9. Mie Sop Multatuli D 30

Kuliner ini disajikan di atas mangkok dengan kuah bening beraroma sedap. Salah satu tempat yang terkenal dengan kuliner Medan rekomendasi yang ada di Kompleks Multatuli Blok D No. 30. Namanya Mie Sop Multatuli yang seporsinya berisi tahu, irisan daging ayam, bakso, serta bihun. Kamu pun bisa memesan tambahan kwetiau dan kerupuk.

10. Bihun Bebek Asie

Warung ini terkenal dengan kelezatan bihun yang bercampur daging bebek. Campuran bihun dengan rempah benar-benar nikmat dan bikin ketagihan. Sementara daging bebeknya memiliki tekstur empuk meskipun ukurannya besar. Tak lupa pula sayuran serta sambal yang nikmat di lidah. Kuliner ini pun menjadi opsi kuliner Medan Halal rekomendasi yang paling diburu. Makin penasaran dengan rasanya kan? Kunjungi saja warungnya di Jalan Kumango, Kesawan.

Baca juga: Mie Gomak : Spagetinya Orang Batak, Lezat dan Menyehatkan

Add a Comment