30 Kuliner Medan Super Rekomendasi. Harus Dicoba!

21. Wajir Seafood

Rumah Makan Seafood lainnya yang juga dikenal dengan nama Wajir Seafood. Alamatnya di Jalan Kolonel Sugiono No.31 dengan sajian seafood segar yang menggugah selera. Saat mampir ke sini, kamu wajib mencoba kepitingnya.

22. Bolu Meranti

Bolu Meranti bisa menjadi oleh-oleh yang pas untuk dibawa pulang. Camilan ini berupa bolu gulung khas Medan yang menjadi buruan wajib wisatawan. Rasa dari kue ini bermacam-macam, ada yang keju, blueberry, cokelat, stroberi, nanas, hingga abon ayam. Nah, untuk dapat mencicipi makanan ini, kamu bisa langsung mampir ke Jalan Kruing No. 2 K atau di Jalan Sisingamangaraja No. 19B.

23. Martabak Gapa

Letaknya yang dekat dengan Malaysia membuat Medan dipengaruhi oleh Budaya Melayu. Tak heran pula jika roti cane juga ada di kota ini. Salah satu tempat yang menjual camilan ini adalah Martabak Gapa Perniagaan. Selain itu, ada juga menu martabak mesir, martabak telur, hingga roti tissue yang belakangan populer.

24. Sop Sumsum Langsa

Hidangan sumsum ini disajikan di atas piring lengkap dengan kuah sedapnya. Konon, yang membuat warung ini tak pernah sepi adalah kelezatan dari kuah sopnya. Tak berubah, racikan makanan ini masih menggunakan resep turun temurun dari keluarga terdahulunya.

25. Sate Padang Al Fresco

Penjualnya banyak, tapi sayang jika tak mampir ke warung Sate Padang Al-Fresco. Disajikan di atas piring dengan alas daun pisang, sate ini memiliki tekstur lembut ketika digigit. Sedangkan sambalnya begitu pekat lengkap dengan taburan bawang goreng yang menggoda. Rasanya enak banget.

26. Pangsit Tiong Sim

Mie Pangsit Tiong Sim, begitulah nama kuliner Medan rekomendasi yang ada di Jalan Selat Panjang 7 ini. Menu ini cukup unik karena mie yang memiliki ukuran kecil, sementara teksturnya halus tapi kenyal saat dikunyah. Seporsinya disajikan dengan topping bawang bombay, daging ayam serta pangsit.

27. Es Krim Tip Top

Restoran Tip Top merupakan salah satu satu toko legendaris di Medan. Surganya dessert ini sudah ada sejak era kolonial dan sudah difavoritkan banyak orang. Menu andalan di sini adalah es krim yang teksturnya lembut saat di lidah.

28. Rumah Makan Laksa Medan

Sore hari pasti seru menikmati laksa Medan. Rasanya tak jauh beda dengan laksa di negeri seberang. Kuliner khas Medan yang rekomendasi ini terdiri dari mie beras putih, timun, daun mint, serta tambahan ikan dan kuah asam. Selain laksa, kamu juga bisa mencoba otak-otak, lemper, es cendol, es campur, dan jus buah di rumah makan yang terletak di Jalan Yose Rizal ini.

29. Kedai Kopi Apek

Kopi Apek yang menawarkan secangkir minuman hitam yang diracik dengan kopi lokal pilihan terbaik. Letaknya di Jalan Hindu No.37 Medan. Berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencoba roti bakarnya. Pas banget menjadi teman kopi legendaris Medan ini.

30. Kerang Rebus Kapuas

Sesuai dengan namanya, warung ini terletak di Jalan Kapuas dan tak jauh dari kedai Martabak Piring. Sajian utamanya adalah kerang yang terdiri dari dua jenis yaitu kerang bulu dan batu.

Baca juga: 32 Kuliner Semarang Yang Harus Dicoba. Bikin Ngiler

Add a Comment