Makan di Restoran Mewah, Porsi Sedikit Kok Mahal? Ini Faktanya

porsi restoran mewah

PrimaBerita – Mungkin sebagian orang sering bertanya-tanya mengenai tindakan restoran mewah yang kerap menyajikan makanan dalam porsi sedikit dengan harga yang mahal, bahkan sangat fantastis. Namun hal tersebut semata-mata bukan terjadi karena begitu saja. Ada alasan pihak restoran untuk membuat harga yang terbilang mahal.

Sebagai alasannya, hal-hal berikut inilah yang dapat menyebabkan harga makanan di restoran mewah sangat mahal sekalipun memiliki porsi yang sedikit.

Hidangan restoran, khususnya kelas atas biasanya menyajikan makanan yang tidak biasa dengan bahan yang berkualitas premium. Misalnya untuk hidangan daging sapi. Restoran kelas atas sering menyediakan menu daging sapi impor seperti wagyu. Padahal harga daging ini sangat mahal yakni sekitar Rp 3 jutaan. Maka tentu sepotong daging waygu sebanding dengan harga yang mereka tawarkan. Belum lagi mengingat bumbu-bumbu pilihan untuk melengkapi citarasa masakan.

  • Setiap Hidangan Adalah Karya Seni Chef

Jika anda detail, setiap hidangan restoran memiliki keunikan tersendiri. Biasanya makanan akan tertata rapi sehingga menampilkan tampilan yang cantik serta mengesankan. Piring diatur layaknya kanvas. Sebagai karya seni dari seorang koki maka proses penyajiannya pun penuh kehati-hatian. Karena itu juga harganya menjadi lebih mahal.

  • Porsi Kecil Lebih Elegan

Alasan selanjutnya yaitu supaya elegan. Porsi yang lebih kecil akan mudah tertata dan mungkin terlihat lebih elegan bagi para pelanggan yang menikmatinya.

  • Memberi Kesan Hidangan Premium & Berkualitas Terbaik

Ketika suatu makanan terhidang dengan porsi kecil dan menarik maka dapat memberi kesan bahwa hidangan tersebut adalah hidangan premium. Jadi tidak mengherankan lagi bila berkesempatan mendapatkan akses ke restoran mewah menjadi sesuatu yang bisa kita banggakan. Jadi sekalipun terbilang mahal, makanan porsi kecil umumnya terbuat dari bahan dengan kualitas paling baik.

  • Setiap Gigitan Sangat Bermakna

Setiap gigitan yang anda rasakan memang sangat bermakna. Itu sebabnya para koki akan selalu fokus terhadap rasa atau kualitas hidangan daripada kuantitas. Dengan porsi kecil anda bisa menikmati setiap asupannya ketimbang bosan dengan makanan biasa dalam jumlah besar.

Add a Comment