Kentang Ternyata Menyehatkan! Buktikan!

PRIMA BERITA – Siapa sih yang tidak suka kentang? TERNYAYA KENTANG ITU MENYEHATKAN LOH! Tapi guys, kentang yang dimaksud disini bukanlah kentang goreng, melainkan kentang yang dimasak dengan cara lain loh. Kentang menjadi salah satu sayuran favorit yang sering diolah menjadi sup ataupun menu lainnya. Di sisi lain, kentang ternyata memiliki banyak manfaat yang perlu diketahui.  Jika selama ini kalian menganggap kentang sebagai salah satu sumber karbohidrat alami, kentang juga memiliki kandungan lain yang bermanfaat untuk kecantikan. Penasaran ? ayo baca lagi!

Kentang juga kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B-kompleks, vitamin C, hingga asam folat. Selain lezat untuk dikonsumsi, kentang juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Let’s check it out guys!

Mengurangi berat badan

Kentang rebus terbukti ampuh untuk mengurangi berat badan, dengan catatan kentang yang telah direbus tersebut tidak ditambahkan garam, keju ataupun mayonnaise. Kentang, yang dikenal mengandung banyak serat, berfungsi sebagai cadangan makanan dalam tubuh dan akan menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama.

Menjaga fungsi jantung

Kandungan karotenoid yang ada dalam kentang membantu menjaga fungsi jantung dengan baik. Selain itu, vitamin C dan B6 yang ada dalam kentang juga membantu mengurangi radikal bebas pada sel jantung dan sel-sel tubuh lainya. Vitamin B6 juga memiliki peranan penting dalam proses metilasi di dalam tubuh.

Mengatasi kulit kering

Kentang sangat bermanfaat untuk kulit. Jika kalian memiliki kulit yang kering, kalian bisa menggunakan kentang untuk mengatasinya. Kalian bisa membuat masker yang terbuat dari kentang untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit. Selain itu, kentang juga dapat dijadikan sebagai penyegar alami jika digunakan sebagai toner.

Menghilangkan mata panda

Jika kalian memiliki kantung mata, ternyata kentang juga dapat mengatasi lingkaran hitam yang ada di sekitar mata loh. Sifat kentang yang mampu mencerahkan warna kulit bisa membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Kalian bisa menggunakan kentang yang sudah dipotong-potong ataupun jus kentang untuk diletakkan di daerah sekitar mata.

Add a Comment