Terbukti! Sarapan Sehat Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

PrimaBerita Sarapan secara rutin memang tidak serta-merta membuat Anda jadi lebih sehat dan penurunan berat badan terjadi. Namun, sarapan dengan rutin bisa membuat Anda kenyang dan tidak makan berlebihan di siang dan sore harinya. Untuk memastikan sarapannya sehat, konsumsi beberapa makan di bawah ini.

Telur

Telur adalah salah satu makanan yang sering disebut sebagai power house of food karena gizinya lengkap dan harganya cenderung murah. Dalam satu butir telur terdapat lemak dan juga protein.

Dari beberapa penelitian, makan telur di pagi hari akan mencegah makan berlebihan di siang hari. Selain itu percobaan pada mereka yang mengalami obesitas akan mengalami penurunan berat badan signifikan dan juga penurunan lingkar perut. Anda bisa makan telur secara rutin setiap harinya dengan cara direbus atau digoreng dengan minyak yang sehat.

Oatmeal

Anda bisa mengkonsumsi oatmeal di pagi hari sebagai pengganti nasi. Kandungan serat yang dimiliki oatmeal tidak akan membuat kenyang lebih lama. Selain itu oatmeal juga baik dalam mengatasi kolesterol berlebihan di dalam tubuh serta tidak akan menaikkan gula darah dengan cepat.

Pisang

Pisang juga disarankan untuk dimakan saat sarapan. Kandungan nutrisi dari pisang yang cukup banyak adalah karbohidrat dan gula. Untuk pati yang terkandung, usus tidak akan menyerapnya dan hanya memberikan rasa kenyang saja. Selain itu pisang juga mengandung potasium yang baik untuk peredaran darah. Rutin makan pisang untuk sarapan akan membuat Anda tidak mengalami hipertensi.

Baca juga: Anti Ngantuk! Gak Bisa Minum Kopi, Ini Pengganti Kopi

Add a Comment