Cara Membesarkan Ukuran Payudara secara Sehat

cara membesarkan ukuran payudara

PrimaBerita – Salah satu faktor utama daya tarik seksual wanita banyak yang menganggap berdasarkan ukuran payudara. Oleh karena itu banyak wanita mencari cara untuk membesarkan ukuran payudara tapi secara sehat.

Ada berbagai cara membesarkan payudara, jka Anda berniat membesarkan payudara, mengenali berbagai cara yang ada dapat membuat Anda dapat menentukan mana pilihan yang paling tepat.

Berikut Cara Membesarkan Ukuran Payudara secara Sehat :

Operasi

Selain untuk mengangkat payudara (mastektomi) dan merekonstruksi bentuk payudara, operasi implan payudara umumnya untuk memperbesar ukuran payudara.

Biasanya terdapat dua jenis implan payudara:

  • Implan silikon dalam bentuk gel, cairan, atau padat serupa plastik.
  • Implan salin atau air garam steril.

Tiap jenis implan punya kekurangan dan kelebihan. Implan dapat bertahan hingga 10 – 15 tahun, umumnya berada pada antara otot dada dan jaringan payudara.

Operas ini umumnya tergolong aman jika dokter bedah yang berpengalaman melakukannya. Meski demikian, implan payudara berpotensi mengandung risiko, seperti pendarahan dan infeksi, jaringan payudara yang mengerut sekitar implan, kebocoran implan, dan bekas luka sayatan pada payudara.

Suplemen

Penambahan hormon seperti estrogen atau insulin-like growth factor 1 (IGF-1) diklaim dapat mempengaruhi ukuran payudara. Meski begitu belum ada bukti yang cukup untuk menunjukkan efektivitas suplemen ini terhadap ukuran payudara.

Bahkan penelitian menemukan bahwa beberapa kandungan bahan dalamnya dapat berbahaya bagi manusia, seperti mengurangi tingkat kesuburan, memicu kanker payudara, hingga menimbulkan kerusakan organ hati.

Krim oles

Penggunaan krim atau obat herba pada kulit payudara. Namun belum ada penelitian yang dapat membuktikan efektivitas krim ini terhadap ukuran payudara. Efek sampingnya pun dapat beragam pada masing-masing orang, tergantung jenis kandungan  dalam krim.

Mengubah tampilan

Ukuran payudara yang kecil dapat anda siasati dengan cara manual atau dengan rekayasa penampilan. Sebagian orang membesarkan tampilan payudara dengan menempatkan busa pada bra atau menggunakan bra khusus yang dapat meningkatkan volume payudara.

Cara ini sebenarnya relatif aman namun karena hanya menyiasati, maka ukuran payudara sebenarnya tidak berubah.

Olahraga

Anda dapat memilih olahraga yang banyak melibatkan otot dada, seperti berenang, tenis, atau basket. Bahkan kegiatan sehari-hari pada biasanya, seperti mendorong keranjang belanjaan dan menggendong bayi sebenarnya juga dapat menjadi aktivitas yang bermanfaat untuk membesarkan payudara.

Beberapa gerakan yang bisa anda lakukan  :

  • Push-up

Ulangi gerakan ini tiap hari hingga setidaknya 8-12 kali untuk hasil maksimal. Sebagai langkah awal, push-up juga dapat anda lakukan dengan bantuan kursi, meja, atau bangku sebagai ganti lantai tempat pijakan untuk kedua tangan. Agar otot dada dapat terlatih dengan lebih baik, pastikan untuk menjaga agar leher dan punggung tetap stabil dan lurus.

  • Dengan bantuan dumbbell

Berbaringlah pada permukaan datar sambil menggenggam dumbbell pada kedua tangan lurus ke atas. Lalu tekuk kedua tangan perlahan-lahan dan dekatkan dumbbell ke atas dada.

Pastikan lengan Anda menjadi segaris dengan tanah. Ulangi gerakan ini perlahan-lahan. Selain naik-turun ke atas-bawah, dumbbell juga dapat anda gerakkan dari atas ke kanan-kiri tubuh secara perlahan-lahan. Dari atas, gerakkan kedua dumbbell dengan membuka kedua lengan ke samping secara bersamaan.

Add a Comment