Awas ! Makanan Ini Tidak Boleh Dijadikan Sarapan Meski Enak

makanan tidak boleh dijadikan sarapan

PrimaBerita – Sarapan merupakan suatu hal yang penting untuk anda lakukan sebelum melakukan aktivitas keseharian. Namun tahukan anda tidak semua makanan bisa anda jadikan sarapan. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dijadikan sarapan meski rasanya enak.

Salah satu manfaat sarapan pagi adalah sebagai sumber energi. Layaknya mobil, Anda butuh juga “bahan bakar” untuk mengembalikan energi setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut menjadi kosong. Ini menjadi alasan mengapa sarapan sangat penting dalam memulai hari Anda.

Mengingat sarapan akan menjadi bekal energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari sehingga anda tidak boleh asal dalam memilih makanan.

Berikut Makanan Ini Tidak Boleh Dijadikan Sarapan Meski Enak

Sereal

Saat ini kebanyakan sereal yang ada mengandung gula yang tinggi sehingga bisa memicu naiknya gula darah. Padahal sereal menjadi salah satu alternatif menu sarapan bagi beberapa orang. Untuk mengakalinya, pilihlah jenis sereal yang kandungan gulanya rendah. Agar anda terhindar dari penyakit gula.

Sosis dan Nugget

Sebuah penelitian di Harvard menjelaskan setiap 50 gram daging olahan yang dimakan akan meningkatkan risiko penyakit jantung hingga 42 persen. Meksi praktis kedua makanan ini tidak bisa anda jadikan sarapan.

Dan jika menjadikan dua menu makanan ini untuk sarapan kemungkinan mengalami kegemukan dan obesitas juga akan bertambah karena biasanya daging olahan mengandung banyak lemak jenuh.

Mi Instan

Mi instan merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan natrium dan juga MSG. Jika anda konsumsi terlalu sering dan banyak apalagi masuk ke dalam menu sarapan bisa-bisa memicu penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Gorengan

Makanan yang tidak boleh untuk sarapan adalah gorengan. Hal ini karena lemak jenuh pada makanan ini bisa menyebabkan tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah.

Efeknya, akan mengakibatkan kegemukan atau obesitas. Kandungan minyak yang tinggi pada gorengan juga bisa menjadi penyebab radang tenggorokan.

Nasi uduk

Karbohidrat sederhana yang ada pada nasi uduk yang anda konsumsi secara berlebihan terutama saat sarapan bisa menimbulkan rasa kantuk pada siang hari.

Dan juga sarapan nasi uduk juga bisa memicu berat badan naik. Maka dari itu, jika tidak benar-benar anda gunakan untuk beraktivitas berat, alangkah baiknya hindari sarapan nasi uduk.

Add a Comment