Harga Makanan Khas Indonesia di Amerika Serikat, Ratusan Ribu Rupiah

harga makanan khas Indonesia

PrimaBerita – Harga makanan khas Indonesia di Amerika Serikat ternyata mencapai ratusan ribu rupiaah. Makanan-makanan tersebut adalah seperti ayam penyet, pecel lele hingga nasi goreng.

Kekayaan kuliner Indonesia memang tidak perlu anda ragukan lagi, pasalnya bahan-bahan yang ada berasal dari rempah-rempah pilihan yang ada dalam Negeri ini.

Ada beberapa jenis makanan yang terkenal hingga lecel mancanegara. Makanan-makanan khas Indonesia ini sudah tersebar dalam berbagai negara dan benua.

Salah satunya benua Eropa beradadi Amerika Serikat. Meski harganya jauh berbeda, peminatnya tidak pernah surut.

Berikut kisaran harga beberapa makanan khas Indonesia di Amerika Serikat :

Ayam penyet

Seporsi ayam penyet harganya bisa sekitar 16 Dolar atau setara Rp224 ribuan. Sudah termasuk sambal dan nasi. Sama halnya dengan ayam penyet, pecel lele yang berisi lele goreng dan sambal juga seharga 16 Dolar atau Rp224 ribuan

Soto Ayam

Jika dalam negeri, semangkuk soto ayam hanya Rp15 ribuan. Namun berbeda dengan Amerika Serikat, harganya mencapai 15 Dolar atau setara dengan Rp210 ribuan

Bakso

Bakso khas Malang memang nikmat. Namun jangan salah kaprah, seporsi bakso dalam Negeri Paman Sam harganya 12 Dolar atau Rp168 ribuan

Nasi Padang

Nasi padang harganya 12 Dolar atau setara Rp168 ribu. Padahal jika dalam negeri seporsi hanya Rp 8tibu hingga Rp.10 ribu saja.

Gado-Gado

Makanan yang satu ini harganya bisa sampai Rp140 ribuan per porsi. Gado-gado adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Jakarta, Indonesia yang berupa sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang atau saus dari kacang tanah.

Nasi Goreng

Nasi goreng harganya sangat mahal, pasalnya eporsi bisa sampai 10 Dolar atau Rp140 ribuan.

Sate Ayam

Sepuluh tusuk sate ayam seharga 8 Dolar atau setara Rp112 ribu.  Sate atau satai sendiri adalah makanan yang terbuat dari daging yang memotongnya dengan kecil-kecil. Kemudian d!tusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu. Lalu dipanggang menggunakan bara arang kayu.

Add a Comment