3 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Produk Skincare

hal membeli produk skincare

PrimaBerita – Sebelum membeli produk skincare alangkah baiknya memperhatikan beberapa hal demi mendapatkan hasil yang maksimal. Karena memilih produk skincare terkadang bunkanlah suatu hal yang mudah.

Sekarang ini penting untuk menjaga kebutuhan nutrisi kulit. Apalagi akhir-akhir ini kulit dipaksa untuk beradaptasi dengan kebiasaan menggunakan masker. Masker kerap menempel pada area wajah hingga sepanjang hari ataupun saat beraktivitas pada luar rumah. Oleh karena itulah seseorang perlu menutrisi kulit dengan menggunakan produk perawatan kulit alias skincare.

Seiring perkembangan produk skincare juga sudah tersedia sangat banyak dengan ragam merk dan harga. Bahkan sekarang ini telah banyak yang menjualnya lewat media sosial. Tapi sementara itu anda juga mungkin harus mempertimbangkan dahulu suatu produk perawatan kulit (skincare). Misal dengan melakukan konsultasi dahulu dengan dokter atau orang yang ahli dalam bidang kecantikan. Agar lebih paham, berikut ada beberapa hal yang penting untuk ketahui sebelum membeli produk perawatan kulit alias skincare.

1. Persentase Bahan Jelas

Cara mudah memilih produk skincare adalah dengan melihat secara jelas persentase bahan. Adapun umumnya persentase produk tercantum ketika produk mengandung bahan aktif. Jadi dengan melihat persentase bahan aktif maka anda bisa mengukur respons kulit. Anda harus sangat jelih melihat kandungan bahan produk skincare.

2. Cek Studi Klinis

Anda juga perlu mengecek studi klinis serta persepsi konsumen meski tidak semua produk akan mencantumkan hal ini. Namun jika anda mendapatinya maka itu dapat menjadi sebuah bonus. Adapun studi persepsi konsumen adalah situasi tes yang mana subjek membawa pulang produk untuk jangka waktu tertentu. Kemudian kembali untuk mengisi evaluasi atas pengalaman produk mereka. Nantinya ada informasi yang menunjukkan seperti sekian persen setuju kulit lebih lembab.

3. Cek Daftar Bahan

Daftar bahan suatu produk biasanya tertulis sesuai urutan persentase yang terbesar hingga ke yang paling rendah. Artinya persentase bahan yang tertulis terakhir bisa hanya 1% saja. Sehingga anda tahu seberapa besar bahan aktif berkontribusi untuk kulit.

Baca Selanjutnya: 5 Kesalahan Pakai Skincare yang Bikin Wajah Jadi Kusam

Add a Comment