Cara Minum Kopi yang Benar, Bantu Turunkan Berat Badan

cara minum kopi yang benar

PrimaBerita – Cara agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal sebaiknya tidak asal-asalan dalam minum kopi. Namun bukan berarti cara menyeruputnya yang salah melainkan seseorang perlu memperhatikan kondisi saat hendak mengonsumsi kopi.

Jika cara kita benar dalam minum kopi dan tepat memilih jenisnya maka manfaatnya bisa bantu turunkan berat badan. Berikut rekomendasi cara minum kopi yang benar.

Usahakan Sarapan Dulu Baru Minum Kopi

Beberapa orang mungkin telah memiliki kebiasaan untuk mengonsumsi kopi setelah bangun tidur. Namun alangkah lebih baik lagi jika mengonsumsi makanan terlebih dahulu. Hal ini karena kopi dapat menimbulkan rasa kenyang sehingga bisa melewatkan waktu sarapan. Kemudian bisa berdampak pada makan berlebih saat siang hari.

Pilih Saja Kopi Hitam

Kopi hitam tanpa tambahan pemanis bisa menjadi pilihan terbaik untuk proses menurunkan berat badan. Atau menambah sedikit cream juga tidak terlalu masalah.

Gunakan Pemanis Alami

Jenis pemanis seperti sirup maple atau madu akan lebih baik karena terbuat dari bahan alami, namun batas konsumsinya tetap anda perhatikan. Bila dikonsumsi dengan batas aman maka kedua pemanis tersebut baik untuk usus karena mengandung probiotik serta antioksidan.

Lihat Pula: 5 Tanda Anda Terlalu Banyak Minum Kopi

Batasi Tambahan Pemanis

Membatasi tambahan pemanis juga merupakan cara yang tepat untuk mengonsumsi minuman berkafein seperti kopi. Konsumsi gula harian pada wanita adalah sekitar 25 gram per hari sedangkan bagi pria yaitu 36 gram sehari. Mengonsumsi gula yang melebihi batas harian dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Bahkan bisa pula menambah resiko masalah kesehatan jantung.

Sesuikan Pesanan di Kafe

Saat memesan kopi di kafe, mintalah beberapa penyesuaian ke barista. Misal, pilihlah kopi dengan porsi kecil jika kopi yang anda pesan lebih manis. Atau jangan menambahkan whipped cream tinggi kalori.

Pilih Kopi Alami

Cobalah pilih rasa alami yang dihasilkan dari biji kopi. Rasa alami yang ada pada biji kopi jauh lebih sehat ketimbang kopi yang sudah mengandung perasa tambahan. Memberikan rasa kopi juga boleh dengan menambahkan 1/2 sdt biji kopi kakao dalam 250 gram biji kopi yang akan halus.

Add a Comment