5 Menu Sarapan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

PrimaBerita – Bagi anda yang ingin menurunkan kolesterol sebaiknya coba menu sarapan sehat ini. Beberapa orang kerap meninggalkan sarapan mungkin karena buru-buru atau malas karena ribet.

Beberapa menu sarapan ini, sleian mudah anda temukan, juga mudah untuk anda buat sendiri dalam rumah, patut untuk anda coba.

Berikut 5 Menu Sarapan Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

1.Susu dan Sereal

Menu sarapan terakhir yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh adalah susu dan sereal. Sereal mengandung kalsium dan sejumlah nutrisi penting lain, seperti protein, serat dan karbohidrat.

2.Sandwich Telur

Sandwich telur dapat anda buat dengan roti gandum. Roti ini mengandung karbohidrat yang berguna sebagai sumber energi. Serat dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Putih telur yang digunakan sebagai isiannya mengandung protein tinggi. Sedangkan bagian kuning telur, mengandung omega-3 yang baik bagi kesehatan organ jantung dan otak serta lemak. Lemak pada kuning telur merupakan lemah sehat yang tidak menyebabkan kolesterol tinggi.

Bukan itu saja, sayuran yang sering dibuat isian sandwich, seperti selada dan tomat mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan organ mata dan baik bagi otot dan tulang. Sedangkan selada, mengandung asam folat yang diperlukan untuk membentuk sel darah merah.

3.Oats

Oats menjadi menu sarapan pertama yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Manfaat tersebut dapat kamu ambil karena serat yang terdapat dalam oat bermanfaat sebagai sumber energi untuk aktivitas, sehingga kamu lebih lama merasa kenyang dan terhindari dari konsumsi makanan tidak sehat. Kamu dapat menikmati menu yang satu ini dengan susu.

4.Smoothies

Sarapan sehat selanjutnya adalah smoothies. Sebaiknya gunakan buah mangga dan jeruk. Kedua buah tersebut mengandung serat yang mampu menurunkan kolesterol kolesterol. Bukan itu saja, mangga dan jeruk merupakan buah dengan kandungan tinggi vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan berperan sebagai antioksidan.

Jika anda ingin menambah susu, gunakanlah susu kedelai. Susu kedelai memiliki kandungan yang bermanfaat sebagai sumber energi, sehingga membuat kamu kenyang lebih lama. Selain itu, inhibitor tripsin pada susu kedelai berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

5.Salad

Salad buah dan sayur bisa menjadi pilihan sarapan sehat untuk turunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Agar rasanya lebih nikmat, gunakan olive oil sebagai dressing. Olive oil merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh. Kamu juga bisa menambahkan chia seeds dalam saladmu. Serat yang dalam chia seeds sangat baik sebagai sumber energi dan berguna untuk menurunkan kolesterol.

Add a Comment