Makanan yang Bisa Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Lansia

Makanan Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Lansia

PrimaBerita – Orang lanjut usia atau lansia rentan terkena segala jenis penyakit, karena sistem imun dalam tubuhnya lemah. Tidak terkecuali virus corona. Oleh karena itu meningkatkan sistem imun tubuh lansia dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Makanan yang meningkatkan daya tahan tubuh lansia bisa memberikan pertahanan lebih terhadap inflamasi dan berbagai serangan infeksi.

Berikut makanan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh lansia

Bayam

Bayam kaya akan antioksidan, beta karoten, vitamin A dan C, magnesium, zat besi, dan folat. Semua nutrisi itu baik untuk meningkatkan imunitas tubuh lansia yang sudah renta. Bayam baik untuk mencegah degenerasi makula pada mata lansia.

Brokoli

Brokoli mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan serat yang tinggi. Sejumlah studi menunjukkan brokoli baik untuk mencegah penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

Almond

Kacang almond mengandung vitamin E dan lemak yang baik untuk sistem imun. Vitamin E merupakan bahan utama pembentuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin E dapat diserap dengan baik saat tubuh juga mengonsumsi lemak.

Dengan mengonsumsi almond, maka tak perlu lagi menyantap lemak tambahan. Kandungan lemak sehat dalam almond mampu membantu tubuh menyerap vitamin dengan baik.

Yogurt

Yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh lansia. Yogurt mengandung vitamin D dan bakteri baik yang memungkinkan tubuh melawan penyakit. Bakteri-bakteri yang didalam Yogurt baik untuk sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

Bawang putih

Bawang putih baik untuk memerangi infeksi dan meningkatkan sistem imunitas para lansia. Bawang putih juga membantu menurunkan kadar kolesterol serta mengatur tekanan darah dan kadar gula darah.

Tambahkan makanan-makanan yang dapat meningkatkan sistem imunitas pada lansia dalam asupan setiap hari untuk mencegah datangnya berbagai penyakit.

Add a Comment