Kuliner Paling Mahal di Dunia, Ada Kopi Luwak Seharga Rp 11 Juta

Kuliner Paling Mahal di Dunia, Ada Kopi dari Indonesia Seharga Rp 11 Juta

PrimaBerita – Bagi pecinta kuliner, sajian dengan harga paling mahal di dunia sekalipun tetaplah diburu demi mencari kepuasan tersendiri.

Kuliner berkaitan erat dengan dunia masak-memasak. Namun bagi para penikmat kuliner, konsep plating tetap menjadi prioritas selain rasa dan aroma. Kuliner juga tak hanya bergantung pada makanan saja melainkan minuman juga termasuk.

Aneka sajian kuliner yang datang dari berbagai negara juga selalu menyuguhkan tampilan terbaik dengan bahan terbaik pula. Di samping itu, beberapa makanan mahal kerap terbuat dari bahan yang tak terduga serta bahan yang sangat sulit untuk didapatkan.

Lalu, apa saja jenis kuliner paling mahal di dunia? Berikut daftarnya.

  1. Kaviar

Sajian acar langka berbahan dasar telur ikan sturgeon yang tidak dibuahi disebut dengan kaviar. Jika anda berpikir bahwa telur ikan selalu tidak cocok dihidangkan sebagai panganan manusia, maka tidak dengan telur ikan sturgeon.

Pasalnya hidangan ini memiliki rasa yang terlezat sejagat raya. Rasanya mirip seperti kacang hazelnut jika diolah dengan baik, tidak terlalu amis.

Jika dibeli, harga kaviar premium bisa mencapai USD 100 atau sekitaran harga Rp 1.600.000,- sesuai kurs terkini. Itu sebabnya hidangan kaviar ini di dunia hanya ditemukan dibeberapa restoran mewah saja.

BACA JUGA: Jenis Makanan Kontinental yang Perlu Anda Ketahui

  1. White Truffle

White truffle bisa anda temui di Italia Utara namun panganan ini masih sangat jarang dijumpai. Pasalnya white truffle tak bisa dibudidayakan, jadi hanya bisa dipanen dari alam liar saja. Tumbuh diantara akar-akar pohon jenis tertentu.

Jika diolah, white truffle memiliki aroma yang sangat khas serta rasa yang lumayan intens. Bagi para penggelut kuliner dan traveler, menemukan makanan yang satu ini memerlukan sejumlah pengorbanan baik berupa perjalanan jauh maupun segi pengeluaran.

Sebagai informasi, rekor termahal pembelian white truffle bobot 1,5 kg dibeli oleh Stanley Ho yang merupakan pemilik Kasino dari Makau. Ia merogoh kocek bukan main sekitar USD 330 ribu atau setara dengan kisaran Rp 5 milyar pada kurs sekarang. Meski dirasa sayang tapi begitulah kenyataannya, harga yang benar-benar fantastis bagi sebuah jamur.

  1. Kopi Luwak

Kopi luwak merupakan minuman berkafein yang datang dari tanah air Indonesia. Jika ditilik dari harganya di pasar Internasional, kopi luwak pantas dimasukkan dalam daftar kuliner termahal di dunia.

Bagaimana tidak, harga kopi luwak bisa mencapai USD 700 untuk setiap satu kilogramnya atau setara dengan Rp 11.000.000,- pada kurs april 2020. Rasanya memang diklaim cukup berbeda dari yang lainnya dan tidak menyangkut dalam tenggorokan. Bahkan kandungan kafein yang terdapat dari kopi luwak juga lebih rendah.

  1. The Luxury Pizza

Untuk mendapatkan sajian the luxury pizza, anda bisa memesannya secara khusus satu hari sebelumnya di Nino Bellisma, New York. Harganya sekitar USD 125 per potong pizza. Harga yang cukup fantastis!

Lalu sebenarnya apa yang menyebabkan harga sepotong the luxury pizza ini menjadi mahal? Pasalnya, bahan-bahan untuk membuat pizza ini bukan merupakan bahan-bahan biasa, sangat sulit untuk didapat. Seperti creme fraiche, lobster, dan 6 macam kaviar.

Add a Comment