5 Makanan Super Untuk Orang yang Berusia Diatas 50 Tahun

Makanan Super Untuk Berusia Diatas 50 Tahun

PrimaBerita – Bukan rahasia lagi bahwa seiring bertambahnya usia, tubuh akan mulai rusak. Kegiatan tertentu yang pernah dinikmati menjadi terlalu intens, dan beberapa makanan favorit mungkin tidak cocok dengan kita lagi. Untuk menjaga kesehatan yang perlu dilakukan adalah mengonsumsi makanan super untuk orang yang berusia diatas 50 tahun.

Makanan memiliki banyak jenis dan tentu saja manfaatnya juga berbeda namun yang paling tepat adalah memilih makanan yang sesuai dnegan kebutuhan.

Berikut 5 Makanan Super Untuk Orang yang berusia Diatas 50 tahun

1. Kacang Polong

Ketika kita mendekati usia paruh baya, risiko untuk masalah seperti diabetes tipe 2 dan kolesterol tinggi meningkat. Menambahkan kacang ke dalam diet harian Anda adalah cara yang fantastis untuk menjatuhkan risiko itu kembali.

2. Gandum

Gandum sangat bagus untuk mengurangi risiko penyakit jantung karena gandum memiliki serat larut yang disebut beta glukan. Serat larut mengikat dengan kolesterol selama pencernaan dan memungkinkannya untuk keluar dari tubuh Anda.

3. Apel

Apel menurunkan risiko diabetes dengan membantu mengatur kadar gula darah. Dan apel juga mengandung zat yang disebut quercetin yang dikenal dapat menurunkan tekanan darah.

4. Daun Hijau (Sayur)

Penelitian terbaru telah menentukan bahwa orang yang makan banyak sayuran hijau seperti bayam, kangkung, atau collard memiliki kemampuan kognitif dengan orang-orang 11 tahun lebih muda yang jarang makan makanan ini.

5. Coklat Hitam

Cokelat yang mengandung setidaknya 70% kakao untuk mendapatkan hal-hal yang paling bermanfaat dan paling sedikit gula. Coklat melepaskan endorfin yang mencerahkan suasana hati.

Add a Comment