Ini 3 Minuman Segar Menyehatkan, Cocok Usir Kantuk di Siang Hari

Ini 3 Minuman Segar Menyehatkan, Cocok Usir Kantuk di Siang Hari

PrimaBerita– Bagi Anda yang sering merasa ngantuk di siang hari. Anda bisa mengonsumsi minuman segar dan menyehatkan yang bisa hilangkan rasa kantuk dan lemas saat siang hari. Sehingga, Anda bisa melakukan segala aktivitas dengan lancar.

Memilih minuman segar dan menyehatkan jangan asal-asalan. Karena akan membuat tubuh Anda semakin lemas. Apalagi kalau Anda meminum minuman yang banyak mengandung kalori, gula dan lemak.

Maka dari itu, minuman yang dipilih saat siang hari sebaiknya adalah minuman yang memiliki banyak kandungan cairan alami, kaya vitamin dan mineral, dan mengandung elektrolit.

Berikut beberapa pilihan minuman yang segar dan menyehatkan untuk siang hari:

1. Infused water

Infused water merupakan minuman yang sempat hits beberapa waktu belakangan ini. Minuman ini mampu mendukung tubuh Anda tetap bersemangat di siang hari.

Minuman infused water memiliki kandungan cairan yang tinggi serta dilengkapi vitamin dan mineral dari buah.

Anda bisa memilih buah yang kaya rasa, sehingga minuman infused water memberikan sensasi yang menyegarkan.

Jeruk, jeruk nipis, stroberi atau kiwi bisa menjadi pilihan buah yang dicampurkan dalam infused water. Agar asupan vitamin dan mineral bisa lebih optimal dalam tubuh.

2. Air kelapa

Minuman air kelapa ini sangat banyak disukai orang. Minum air kelapa juga sangat cocok dikonsumsi saat siang hari, apalagi saat udara sedang panas-panasnya.

Tidak hanya menyegarkan, air kelapa juga memiliki kandungan cairan dan elektrolit yang dapat mencegah tubuh Anda lemas dan merasa mengantuk.

Agar manfaatnya jadi maksimal, sebaiknya Anda hindari penambahan pemanis atau krimer manis pada air kelapa. Anda juga bisa tambahkan madu secukupnya, serta mengonsumsi daging kelapa

3. Jus atau smoothies buah dan sayur

Selain dua minuman di atas, Anda juga bisa memilih minuman yang sudah terbukti manfaatanya bagi kesehatan. Minuman itu adalah jus atau smoothies. 

Minuman smoothis sangat cocok untuk siang hari. Anda bisa memilih berbagai jenis buah dan sayuran untuk kombinasi. Pilihlah buah dan sayur yang kaya rasa, agar jus Anda menjadi mantap srasa, segar dan sehat.

Add a Comment