Kombinasi Makanan yang Beracun, Jangan Konsumsi Bersamaan

Kombinasi Makanan yang Beracun

PrimaBerita – Kombinasi makanan yang beracun bagi tubuh. Sebaiknya jangan anda konsumsi secara bersamaan.  Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa mengombinasikan makanan dapat bermanfaat bagi kesehatan karena akan banyak nutrisi yang akan masuk dalam tubuh.

Nyatanya, tidak semua makanan bisa anda kombinasikan untuk kesehatan tubuh. Malah ada beberapa makanan yang akan memberi racun dan efek samping berbahaya bagi tubuh jika anda konsumsi secara bersamaan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut kombinasi makanan yang beracun bagi tubuh:

Minum jus buah bersamaan dengan makanan

Kebiasaan minum jus buah bersamaan dengan makanan dapat merusak sistem kerja dalam tubuh anda. Hal ini merupakan kombinasi makanan yang bisa memberi racun pada tubuh.

Air mencairkan asam lambung dan mengurangi efektivitasnya dalam memecah protein, karbohidrat, dan lemak. Jadi, sebaiknya untuk minum air 10 menit sebelum makan.

Lemon dan pepaya

Keduanya jika dimakan bersamaan dapat mengembangkan anemia di dalam tubuh. Selain itu, kombinasi ini dapat membuat masalah pada hemoglobin atau protein dalam darah.

Pisang dan puding

Tubuh mungkin akan kesulitan untuk mencerna kombinasi ini. Mengonsumsi pisang dan puding akan membuat perut buncit, memperlambat kerja otak dan meningkatkan produksi racun. Efek samping lainnya adalah mengantuk selama beberapa waktu. Pada bayi, kasusnya bisa berakibat lebih fatal.

Jeruk dan wortel

Meski kombinasi ini sangat populer, mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa mengakibatkan mulas, refluks empedu berlebih, dan bahkan merusak sistem ginjal yang merupakan asal dari penyakit lebih serius. Selain itu, jika mengidap masalah pencernaan, kombinasi ini dapat memperburuk kondisi tersebut.

Nanas dan susu

Ketika mengonsumsi nanas dan susu bersamaan, anda akan mengalami efek samping seperti mual, infeksi, diare, sakit kepala dan sakit perut. Sebab, kombinasi bromelain pada nanas dan asam laktat pada susu terkadang tidak berjalan dengan baik.

Teh dan susu

Mencampurkan sedikit susu pada teh bisa memberi rasa yang unik dan menjadi minuman favorit bagi beberapa orang. Namun, sebuah studi menunjukkan kombinasi ini dapat menjadikan tekanan darah meningkat dan risiko penyakit kardiovaskular bertambah.

 

Add a Comment