Jenis Makanan yang Bisa Mencegah Virus Corona, Konsumsi Sekarang

PrimaBerita – Virus Corona semakin menjadi-jadi, pasalnya banyak korban yang sudah meninggal akibat terserang virus ini. Pada dasarnya tidak ada makanan yang bisa mencegah virus Corona.

Namun anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jika sistem kekebalan tubuh kuat maka akan meminimalisir serang virus.

beirkut makanan yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk mencegah virus Corona

1. Buah-buahan sitrus

Buah-buahan sitrus adalah sumber vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang penting untuk melawan infeksi virus. Anda bisa memperoleh manfaat ini dengan mengonsumsi buah utuh atau menambahkannya ke dalam makanan favorit.

Baca juga : Manfaat Buah bagi Kesehatan Tubuh, Konsumsi Buah Setiap Hari

Buah-buahan sitrus yang paling populer di antaranya:

  • jeruk manis
  • jeruk keprok
  • jeruk limau
  • jeruk limau gedang (grapefruit)
  • lemon

2. Brokoli

Brokoli memiliki potensi untuk mencegah penularan novel coronavirus, sebab sayuran ini adalah gudangnya nutrisi penting bagi sistem kekebalan tubuh. Dengan memakan brokoli, Anda akan memperoleh asupan serat, antioksidan, serta vitamin A, C, dan E.

3. Bayam

Vitamin C, flavonoid, dan beta karoten adalah nutrisi pada bayam yang bisa membantu mencegah penularan novel coronavirus. Ketiganya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan produksi sel darah putih. Anda bisa meningkatkan manfaatnya dengan tidak memasaknya terlalu lama.

4. Blueberry

Nutrisi yang membantu mencegah penularan novel coronavirus juga bisa diperoleh dari makanan lezat seperti blueberryBlueberry kaya akan antioksidan flavonoid yang disebut antosianin. Sejumlah penelitian membuktikan bahwa senyawa ini dapat mengurangi risiko infeksi pada saluran pernapasan.

5. Bawang putih

Bawang putih adalah obat rumahan yang sering digunakan untuk mengatasi pilek dan penyakit sejenisnya. Manfaat ini berasal dari senyawa yang disebut allicin. Senyawa ini disinyalir cukup ampuh untuk mencegah infeksi, terutama pada saluran pernapasan.

6. Teh hijau

Siapa sangka, teh hijau juga mengandung nutrisi yang membantu mencegah penularan coronavirus. Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG). Senyawa ini dapat memperkuat sel-T pada sistem kekebalan tubuh.

7. Yogurt dan kefir

Yogurt dan kefir mengandung bakteri baik yang disebut probiotik. Probiotik tidak hanya membantu fungsi sistem pencernaan, tapi juga merangsang sistem kekebalan tubuh dan membuatnya semakin kuat melawan infeksi.

Baca juga : Berbagai Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Tubuh

8. Paprika merah

Makanan kaya nutrisi lainnya yang membantu mencegah penularan coronavirus adalah paprika merah. Sayuran ini mengandung dua kali lipat lebih banyak vitamin C dibanding buah-buahan sitrus. Selain memperkuat sistem kekebalan tubuh, paprika merah juga akan membuat Anda lebih sehat.

Selain menjaga kebersihan tangan, kunci mencegah penularan novel coronavirus adalah memelihara daya tahan tubuh melalui nutrisi penting. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang beragam agar tubuh Anda juga mendapatkan nutrisi yang bervariasi.

Add a Comment