5 Cemilan Sehat yang Baik Untuk Jantung, Mudah ditemukan

PrimaBerita – Cemilan memang tidak semuanya sehat namun ada cemilan yang sehat yang baik untuk kesehatan jantung. Yaitu Cemilan yang kaya mengandung magnesium.

Magnesium merupakan mineral penting yang bermanfaat untuk kesehatan jantung, peredaran darah, dan penambah kolesterol baik (HDL).  Sudah banyak kasus yang terjadi karena penyakit jantung, menghindari hal itu anda harus menjaga setiap makanan yang anda konsumsi setiap hari.

Apalagi bagi anda yang sangat suka ngemil, terlebih mengemil makanan-makanan yang tidak sehat seperti makanan ringan yang banyak mengandung MSG atau penyedap rasa. Untuk menjaga keseahatan jantung anda cobalah untuk mengonsumsi cemilan ini.

Baca juga : Gejala Penyumbatan Jantung yang Ini Harus Anda Waspadai

Berikut cemilan sehat yang baik untuk jantung :

1. Kacang-kacangan atau biji-bijian

Kacang brasil, almond, mete, biji bunga matahari, dan biji labu mengandung banyak magnesium.

2. Pisang

Kandungan nutrisi seperti potassium, magnesium, vitamin C, dan serat membuat pisang menjadi paket lengkap untuk menunjang kesehatanmu.

3. Oatmeal

Magnesium, kandungan nutrisi seperti potasium, dan mineral di dalam oatmeal diperlukan untuk kesehatan jantung.

Baca juga : Tidak Selalu Timbul, Waspadai Gejala Jantung Bengkak

4. Cokelat hitam

Kandungan magnesium dan antioksidan di dalam cokelat hitam sangat baik untuk kesehatan jantung. Cemilan ini juga dapat melancarkan peredaran darah, serta menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Wortel

Tak hanya baik untuk kesehatan mata, ternyata wortel juga bermanfaat untuk jantung karena kandungan magnesiumnya yang tinggi.

Add a Comment