Sakit Punggung Awal Dari Banyaknya Penyakit Serius

PrimaBerita – Sakit punggung kerap dialami banyak orang. Sakit punggung biasanya terjadi karena terlalu lelah dengan rutinitas, terlalu sering duduk, cidera, efek dari olahraga keras, bahkan kurangnya aktivitas tubuh.

Sakit punggung ini bisa jadi merupakan gejala dari masalah kesehatan lain yang tanpa disadari ternyata kamu derita. Berikut lima masalah kesehatan yang ditandai dengan sakit punggung

Penyakit ginjal

Kadang sulit memisahkan penyakit ginjal dengan sakit tulang belakang. Pasalnya, ginjal berada di punggung bagian bawah sehingga ketika mengalami masalah ini, bakal terasa sakit juga di punggung dan rusuk.

Sakit ginjal disebabkan karena kondisi seperti infeksi saluran kencing, batu ginjal, atau infeksi ginjal. Kamu juga bakal mengalami gejala lain seperti sakit saat kencing, bermasalah buang air kecil, mual, dan muntah ketika mengalami masalah ini.

Infeksi tulang punggung

Infeksi tulang punggung bisa disebabkan oleh bakteri atau jamur dan bisa terjadi karena beberapa alasan. Hal ini bisa terjadi pada mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau nutrisi yang buruk.

Selain rasa sakit yang muncul ketika tulang punggung bergerak, seseorang dengan masalah ini bakal mengalami pusing, leher kaku, menggigil, dan demam. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter sedini mungkin jika kamu mengalami gejala ini.

Baca juga: Atasi Darah Kotor Dalam Sekejab Tanpa Ribet! Makan Ini

Add a Comment