Makan Ini! Sarapan Paling Cocok Untuk Mengurangi Obesitas

PrimaBerita – Bagi para penderita diabetes, pilihan sarapan dapat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh sepanjang hari. Sebuah studi baru mengungkap, minum segelas susu yang tinggi protein dapat menjadi pilihan sarapan terbaik bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko tinggi mengidap diabetes hingga penderita obesitas

Susu Tinggi Protein

Hal tersebut diungkapkan dalam penelitian yang terbit di Journal of Dairy Science tahun 2008. Peneliti menemukan bahwa susu tinggi protein bermanfaat untuk mengurangi risiko obesitas yang menjadi salah satu pemicu diabetes,dengan cara menurunkan nafsu makan berlebih.

Efek

Dr Doughlas Goff, penulis utama studi dari University of Guelph di Kanada meneliti efek minum susu protein tinggi bersama dengan sereal rendah gula. Hasilnya, sarapan susu dapat membantu menstabilkan kadar glukosa dengan cara menurunkan keinginan makan lebih banyak pada siang hari.

Menurut Goff, susu memiliki kandungan alami protein whey dan kasein. Setelah diminum, susu dapat melepas hormon lambung untuk memperlambat pencernaan sehingga menimbulkan rasa kenyang.

Baca juga: Indonesia Punya Banyak Versi Salad, Ini Jenisnya

Add a Comment