Kebiasaan Buruk Saat Bangun Tidur Ini Dapat Meningkatkan Obesitas

Malas Merapikan Tempat Tidur

Kebiasaan malas merapikan tempat tidur dapat meningkatkan resiko obesitas. karena menurut survei yang dilakukan oleh National Sleep Foundation orang yang rajin merapikan tempat tidur akan memiliki tidur yang lebih berkualitas, dan ini dapat melancarkan metabolisme tubuh sehingga menghindari resiko obesitas.

Selain itu malas membersihkan tempat tidur juga meningkatkan resiko pertumbuhan bakteri dan virus di tempat tidur dan ini akan mengganggu kesehatan kamu. Maka sebaiknya rapikan tempat tidur setiap hari agar terhindar dari penyakit dan obesitas.

Membiarkan Kamar Selalu Gelap

Kebiasaan membiarkan kamar selalu gelap dan menghalangi sinar matahari juga dapat meningkatkan resiko kegemukan. Beraktivitas dan bersiap-siap di kamar yang gelap saat pagi tak hanya meningkatkan risiko kegemukan tetapi juga meningkatkan risiko stres, depresi dan bad mood. Untuk itu, penting bagi kamu membuka jendela kamar saat pagi hari dan membiarkan sinar mentari pagi menembus ruang kamar tidurmu.

Tidak Sarapan

Tidak sarapan pada pagi hari justru akan meningkatkan berat badan. Melewatkan sarapan juga bisa membuat pikiran jadi kurang fokus, depresi, dan mendorong kebiasaan makan dalam jumlah besar saat sore atau malam. Lebih bahaya lagi, melewatkan sarapan bisa membuat sistem metabolisme dan kesehatan tubuh menurun.

Baca juga: Ingin Diet Berhasil? Ikuti Resep Ini

Add a Comment