20 Lagu Iwan Fals Paling Hits Sepanjang Masa

Lagu Iwan Fals Paling Hits

PrimaBerita – Terkenal sepanjang masa, lagu milik Iwan Fals paling hits masih diperdengarkan hingga sekarang. Tak hanya diperdengarkan oleh kalangan orang tua saja melainkan lagu-lagu milik maestro musik Iwan Fals juga sering diperdengarkan anak-anak muda, khususnya anak muda pria.

Melansir dari wikipedia, Iwan Fals memiliki nama asli Virgiawan Listanto. Virgiawan alias Iwan Fals lahir di Jakarta pada 3 september 1961. Ia adalah seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu. Untuk gaya musiknya sendiri terkategori ke dalam musik pop, rock, country, dan juga folk pop.

Sejak awal karirnya dalam bidang musik dan tarik suara, lagu-lagu Iwan Fals kebanyakan langsung populer. Pasalnya lirik lagu yang ia nyanyikan banyak menceritakan masa-masa kelam era tahun 1970 hingga 1980 dalam bidang politik. Selain itu Iwan Fals juga melahirkan lagu-lagu tentang kehidupan sosial sehingga kerap menyentuh keadaan masyarakat. Meski demikian, sama seperti musisi lainnya Iwan juga menciptakan lagu bertemakan tentang cinta. Jadi bukan hal yang baru lagi sebenarnya bagi Iwan untuk menciptakan lagu dalam berbagai tema.

Dengan cukup lamanya berkecimpung dalam dunia musik, Iwan Fals sudah memiliki basis masa yang cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya lagu-lagu Iwan Fals yang saat ini masih menjadi hits bagi kalangan pecinta musik Indonesia. Berikut ini terdapat 20 judul lagu Iwan Fals yang paling hits sepanjang masa dan menjadi rekomendasi untuk anda dengarkan.

  1. Ibu
  2. Kemesraan
  3. Bento
  4. Bongkar
  5. Manusia Setengah Dewa
  6. Surat Buat Wakil Rakyat
  7. Jenderal Tua
  8. Jangan Bicara
  9. Galang Bumbu Anarki
  10. Kereta Tiba Pukul Berapa
  11. Sarjana Muda
  12. Buku Ini Aku Pinjam
  13. Pesawat Tempurku
  14. Siang Seberang Istana
  15. Tikus-tikus Kantor
  16. Ujung Aspal Pondok Gede
  17. Belum Ada Judul
  18. Doa Pengobral Dosa
  19. Aku Bukan Pilihan
  20. Bung Hatta

Selain memiliki lagu-lagu paling hits dan masih populer hingga kini, musisi 59 tahun tersebut juga sudah sangat sering mendapatkan berbagai penghargaan. Iwan Fals banyak menjuarai festival dan bentuk penghargaan lainnya dari dunia pertelevisian Indonesia. Seperti SCTV Music Award, AMI Award, dsb.

Add a Comment