Makanan Kaya Vitamin C, Wajib Konsumsi Setiap Hari !

Makanan Kaya Vitamin C

PrimaBerita – Saat ini vitamin C sedang populer karena memang tubuh butuhkan untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini bisa melawan radikal bebasa pula. Anda bisa mendapatkan Vitamin ini darei beberapa makanan kaya akan vitamin C.

Tidak hanya dari makanan tertentu saja, dari suplemen juga bisa anda dapatkan Vitamin C ini. Jika anda tidak ingin mengonsumsi suplemen, buah-buahan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Selain buah, sayur juga bisa.

Berikut Makanan Kaya Vitamin C, Wajib Konsumsi Setiap Hari  :

Paprika

Dalam setengah porsi paprika merah terdapat 100 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari. Sayuran ini memiliki rasa yang khas dan bisa mudah anda padukan dengan berbagai makanan.

Brokoli

Setengah porsi brokoli yang matang bisa memenuhi 60 persen kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Sayuran yang satu ini bisa anda olah dalam berbagai macam cara untuk menikmati manfaat sehatnya ini.

Kembang Kol

Banyak yang tidak menyangka bahwa sayuran ini kaya dengan kandungan vitamin C. Namun pada faktanya, sayuran ini memiliki tingkat vitamin C yang sangat tinggi dan bermanfaat bagi tubuh.

Pepaya

Buah yang bisa membantu melancarkan pencernaan, ternyata juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Anda bisa mengonsumsinya langsung atau anda jadikan jus untuk memperoleh manfaatnya.

Kiwi

Kiwi mengandung 79 persen kebutuhan vitamin C harian. Selain itu, buah ini juga mengandung enzim yang mampu memecah kolagen pada daging sehingga membuatnya lebih lunak.

Sejumlah buah dan sayuran tersebut bisa menjadi sumber yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Pastikan untuk mengonsumsinya dalam jumlah tepat terutama pada masa-masa seperti ini.

Labu

Kandungan vitamin C dari labu mungkin tidak setinggi buah dan sayur lainnya. Namun, jumlah vitamin C yang dikandung oleh sayur ini cukup signifikan dan penting bagi tubuh.

Bayam

Bayam merupakan sayuran yang mudah ditemui dan bisa diolah menjadi berbagai makanan. Siapa sangka bahwa sayuran satu ini memiliki kandungan vitamin C dalam kadar tinggi dan dibutuhkan oleh tubuhmu.

Add a Comment