Anang Hermansyah Ungkap Masa Kritis Ashanty Terpapar Covid-19

masa kritis ashanty

PrimaBerita – Anang Hermansyah menceritakan masa kritis Ashanty dan kondisi anak-anaknya yang terpapar covid-19 (virus corona). Mereka yang terpapar sempat melakukan isolasi mandiri ke sebuah apartemen hingga akhirnya sepakat kembali ke rumah di Cinere. Hari kedua memilih tinggal ke rumah Cinere, Anang Hermansyah membagikan informasi terkait kondisi istrinya Ashanty yang tetap menurun.

“Aku juga takut kenapa-kenapa yaudah PCR lagi,di rumah PCR. Eh ternyata nambah dua orang kena (virus corona), mbak Indri dan Jesica. Dikumpulkan di kamar bunda,” ungkap Anang Hermansyah melalui kanal youtube milik keluarganya, The Hermansyah.

Informasi yang beredar terkait masa kritis Ashanty, kondisi Ashanty memang menurun sehingga harus terboyong ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Kata Anang, dalam rumah sakit awalnya untuk mengecek kondisi paru-paru. Karena menurutnya bila terkena covid-19 tampak berupa kabut putih dalam jumlah banyak pada bagian paru-paru.

Sementara itu ketika memeriksakan kondisi paru-paru Ashanty, ibunda dari Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya ini masih ternyatakan aman dan baik-baik saja. Namun setelah dua hari pulang dari rumah sakit kondisi Ashanty malah semakin menurun.

“Hari pertama kita pulang. Dua hari dari rumah sakit bunda drop sampai dia bilang aku nggak kuat, aku nggak kuat, itu sesak banget.Di rumah panik banget, panik semua hari itu juga dilarikan, dipaksa dilarikan ke rumah sakit,” imbuh Anang Hermansyah.

Terkait kondisi keluarga Hermansyah yang terpapar covid-19, rupanya Ashanty mengidap penyakit autoimun. Yang mana penyakit autoimun inilah yang juga semakin memicu kondisi Ashanty menjadi lebih mengkhwatirkan.

Melansir dari laman Alodokter, penyakit autoimun adalah sebuah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Selain itu penyakit autoimun juga dapat menyerang siapa saja dan penderitanya akan lebih rentan terserang infeksi, termasuk infeksi covid-19. Beberapa faktor dapat menjadi penyebabnya seperti faktor lingkungan, etnis, jenis kelamin, maupun riwayat keluarga. Bahkan jenis kelamin wanita lebih rentan terjangkit penyakit autoimun.

Baca Selanjutnya: Apa Itu Penyakit Autoimun dan Apa Penyebabnya?

Add a Comment