Makanan Kontinental yang Cocok Untuk Makan Malam

Makanan Kontinental untuk makan Malam

PrimaBerita – Pernahkan terbenak dalam pikiran ada untuk mencicipi makanan kontinental?. Makanan kontinental merupakan makanan yang berasal dari Eropa, Australia dan juga Amerika. Ada beragam jenis yang unik dari makanan kontinental yang cocok untuk makan malam.

Biasanya makanan kontinental ini memiliki beragam jenis yang unik dengan rasanya yang sangat lezat. Tak heran apabila banyak sekali orang Indonesia yan tertarik untuk mencicipi makanan kontintental.

Berikut Makanan Kontinental yang Cocok Untuk Makan Malam

Carpaccio

Makanan ini berasal dari Italia, biasanya sebagai makanan pembuka saat keluarga Italia kedatangan tamu. Carpaccio terdiri dari daging sapi atau ikan, baik itu ikan tuna, salmon, maupun swordfish yang irisannya tipis. Kemudian penyajiannya dengan jamur, tomay cherry yang semuanya juga diiris dengan tipis. Lalu ada juga remasan parmesan cheese dan kemudian jeruk nipis.

Knuckle with Sauerkraut

Makanan kontinental yang satu ini berasal dari Jerman. Biasanya Pork Knuckle lebih terkenal dengan sebutan Schweinshaxe dalam bahasa Jerman, yang memiliki arti sepotong kaki babi yang cukup lama memasaknya dengan rebus ataupun braising.

Penyajian makanan ini biasanya dengan beragam side dish, seperti bokcoi, kentang, dan yang paling pasadalah sauerkraut. Sauerkraut sendiri adalah kubis yang diiris halus dan difermentasi oleh berbagai asam laktat.

Seafood Paella

Makanan ini berasal dari Spanyol. Seafood Paella memiliki bahan dasar nasi yang memasaknya bersama dengan seafood atau daging (sapi/ayam/kelinci), green bean, garrofon (kacang putih), bekicot. Yang kemudian bumbunya adalah dengan saffron dan rosemary.

Jenis beras untuk masakan ini adalah beras yang berasal dari daerah Calaspara. Beras jenis ini mereka anggap  paling cocok karena sawah di Calaspara merupakan sawah yang digenangi oleh air laut dari Mediterania.

Pickle Herring

Makanan kontinental ini berasal dari Denmark. Pickle herring merupakan ikan yang paling banyak anda temukan pada Baltic Sea, sebab iklimnya cukup hangat untuk jenis ikan yang satu ini. Terlebih posisi Denmark berbatasan dengan laut Baltik, sehingga tidak heran apabila ikan Pickle Herring menjadi masakan favorit mereka.

Pada dasarnya Pickle Herring adalah ikan Herring yang diasamkan dan biasanya disajikan dengan kentang, telur rebus ataupun roti. Pada Negara Belanda, ikan ini biasanya sering ada pada pinggir jalan.

Kottbullar

Swedia mempunyai makanan kontinental yang cukup unik, yaitu kottbullar. Kottbullar merupakan bakso Swedia yang berbahan dasar daging sapi cincang atau guling. Yang kemudian mencampur daging dengan remah roti dan susu, lalu bentuk bola-bola kecil seperti halnya bakso.

Penyajian kottbullar biasanya dengan mash potato, kentang goreng/kentang rebus, dan homemade cream sauce.

 

Add a Comment