Resep Kue Lapis Kanji

bakeryenak – Kue lapis kanji cukup sering kita jumpai di pasar tradisional. Selain harganya yang murah, jenis kue basah yang satu ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha lho. Jajajan ini juga termasuk ke dalam salah satu makanan khas nusantara yang paling banyak diburu orang-orang.

Jadi, buat kamu yang suka memakan kue lapis kanji, tunggu apa lagi? Buat sendiri di rumah lebih baik.

RESEP KUE LAPIS KANJI

Lihat Lainnya : Resep Kue Bolu Tape Keju

Bahan-bahan:
– 300 gr tepung kanji
– 150 gr tepung terigu
– 400 gr gula pasir
– 1200 cc santan dari 2 butir kelapa
– 1 sdm peres garam
– 30 gr coklat bubuk
Cara membuat:
– Campur tepung kanji, tepung terigu, garam, serta gula. Aduk hingga rata.
– Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk hingga rata, jika perlu disaring agar memperoleh adonan licin dan halus
– Bagi adonan menjadi dua bagian. Satu bagian ditambahkan dengan coklat bubuk. Caranya, ambil sedikit adonan lalu campur dengan cokelat bubuk, aduk hingga benar-benar rata dan licin, lalu campur lagi dengan sisa adonan.
– Siapkan loyang yang sudah dioles minyak dan dialasi plastik tebal. Lalu masukkan ke dalam kukusan dan panaskan sampai beberapa saat
– Setelah loyang dirasa cukup panas, tuang adonan selapis demi lapis bergantian warna.
– Kukus setiap lapisannya masing-masing 5 menit sampai adonan habis. Lapisan terakhir kukus hingga 25 menit hingga matang.
– Untuk memotongnya, tunggu kue lapis benar-benar dingin dengan pisau yang dilapisi plastik agar rapi dan halus.

Kue lapis kanji siap untuk disantap sambil bersantai. Oh iya.. Jangan lupa untuk membuat secangkir teh hangat sebagai temannya.

Add a Comment