Jangan Konsumsi Makanan Ini pada Pagi Hari, Bahaya !

PrimaBerita – Membahas soal makanan memang tidak ada habisnya, pasalnya akan makanan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita, seperti beberapa makanan ini akan berbahaya jika anda konsumsi pada pagi hari.

Perlu untuk anda ketahui, menu sarapan seharusnya bsia memberi bahan bakar untuk membuat anda tetap aktif dalam menjalani aktivitas . Namun tidak sedikit orang yang mengonsumsi makanan yang salah untuk sarapan.

Menu sarapan yang salah bisa memberikan efek yang berbeda bagi tubuh salah satunya membuat malas dan mengantuk. Ada baiknya, anda membuat menu sarapan yang bisa menjaga kadar gula darah anda tetap stabil.

Namun tidak boleh terlalu berlebihan karena justru berisiko karena dapat membahayakan kesehatan.

Berikut makanan yang jangan sampai anda konsumsi pada pagi hari.

1. Roti + selai

Yang paling sering orang banyak lakukan, selain praktis dan mudah untuk anda dapatkan menjadikan roti dan selai sering anda konsumsi pada pagi hari. Padahal kenyataannya, kebiasaan ini tidak tepat loh.

Hal ini terjadi karena roti dan selai mempunyai kandungan utama yang sama yaitu karbohidrat. Ada baiknya bila saat sarapan, gantilah roti dengan telur, bukan selai. Karena pada telur terdapat protein yang bisa melengkapi karbohidrat pada roti.

2.  Daging Olahan

Daging olahan juga menjadi pilihan beberapa orang karena akan sangat mudah mengolahnya jadi tidak membutuhkan banyak waktu sehingga anda bisa lebih cepat melakukan aktivitas pada pagi hari.

Namun makan daging olahan kurang sehat bagi tubuh, terlebih jika kita mengonsumsinya pada pagi hari. Beberapa daging olahan disebut mengandung nitrat yang dapat menyebabkan beberapa jenis kanker.

3. Donat

Donat, kue kering, atau apa pun yang terbuat dari tepung dan gula adalah pilihan yang sangat buruk pada pagi hari.

Karena lagi lagi menu tersebut hanya mengandung karbohidrat. Pilihlah opsi yang sehat adalah mengonsumsi makanan yang mengandung lebih banyak zat gizi.

4. Burger

Tanpa anda sadari pengawet dan saus dalam burger memiliki kandungan yang buruk untuk kesehatan. Untuk itu jangan jadikan makanan ini menu sarapan anda.

5. Jus manis

Meskipun jus buah sehat, kandungan gula di dalamnya membuat jus manis menjadi pilihan buruk untuk sarapan. Cobalah jus sayuran dengan tambahan pemanis dari buah buahan.

Anda memang membutuhkan energi dan nutrisi di pagi hari, tetapi bukan untuk membuat kadar gula melonjak ekstrim.

Add a Comment