Manfaat Menghirup Udara Laut Untuk Kesehatan Tubuh

PrimaBerita – Jika anda memiliki waktu luang saat anda tidak bekerja, ada baiknya anda pergi ke pantai. Karena selain membuat pikiran menjadi lebih segar, menghirup udara laut juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Laut juga sering menjadi salah satu tempat liburan yang paling banyak orang sukai. Hal ini tak heran, karena laut memiliki pesona keindahannya sendiri yang mampu memanjakan mata.

Berikut Manfaat Menghirup Udara Laut Untuk Kesehatan Tubuh

Baik Untuk Kesehatan Paru-paru

Udara memiliki banyak kandungan ion negatif, hal tersebut lah yang membantu tubuh dalam menyerap oksigen. Ion ini baik untk kesehatan paru-paru anda termasuk dapat menjadi terapi pernapasan bagi para penderita asma.

Jadi, bagi anda yang menderita asma, cobalah untuk lebih meluangkan waktu setiap minggu untuk pergi bermain ke laut sekaligus menghirup udara laut sebagai terapi dalam membantu meredakan gejala asma. Namun, laut yang anda kunjungi sebaiknya jauh dari kawasan industri dan bebas dari pencemaran serta polusi.

Mempengaruhi Suasana Hati Menjadi Lebih Baik

Bagi anda yang suasana hatinya sedang buruk, cobalah untuk mengunjungi laut sambil menikmati udara pantainya yang menenangkan. Udara laut mengandung beberapa mineral seperti belerang, natrium, yodium, klorida, fosfor, dan lainnya yang dapat mempengaruhi suasana hati anda menjadi lebih baik.

Selain itu, angin semilir yang berada pada laut juga ikut menyeimbangkan kadar serotonin, sehingga suasana hati akan menjadi lebih tenang dan bahagia. Jadi, tidak heran rasanya jika laut sering menjadi tempat yang orang banyak rindukan.

Pikiran Menjadi Lebih Fresh

Ada kalanya, dengan kesibukan sehari-hari dan pekerjaan yang begitu melelahkan membuat pikiran menjadi begitu penat dan stres. Menikmati udara laut juga dapat membuat pikiran menjadi lebih fresh. Jadi, pikiran anda akan menjadi lebih rileks dan lebih siap dalam menghadapi aktivitas padat setelahnya.

Lebih Awet Muda

Suasana pada laut dan keindahan pemandangannya membuat tubuh menjadi lebih tentram saat berada di sana. Maka tak heran rasanya jika ada penelitian yang menyebutkan bahwa mereka yang tinggal dekat dengan laut memiliki kesehatan mental yang lebih baik.

Saat berada dekat laut, menikmati udara laut sekitar, hembusan angin, dan suara deburan ombak dapat membuat sel-sel dalam tubuh menjadi lebih rileks. Hal ini sendiri turut membantu peremajaan sel-sel tubuh, sehingga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan membuat kulit lebih awet muda.

Add a Comment