Loyo di Bundesliga, Hoffenheim Begitu Antusias Tampil di Liga Europa

Liga Europa Hoffenheim

PrimaBerita – Pada musim ini, Hoffenheim begitu antusias dan cukup ganas saat tampil di perhelatan Liga Europa. Padahal sebelumnya mereka tampil loyo saat laga Bundesliga. Die Kraichgauer bahkan tidak berhasil meraih kemenangan dalam 6 laga terakhir. Keterpurukan melanda dan berada pada posisi ke-12 dengan jumlah 8 poin dari delapan pertandingan.

Namun ada sesuatu yang berbeda kali ini. Pada musim ini, fenomena Hoffenheim cukup menarik perhatian. Dalam Liga Europa musim ini, Hoffenheim menjadi salah satu dari 4 tim yang telah memastikan lanjut ke babak 32 besar. Adapun tiga tim lainnya yakni Arsenal, AS Roma, tim Leicester City. Ketiga tim tersebut juga berhasil lolos maju.

Selain itu lebih kerennya lagi Hoffenheim justru tampil sungguh epik dan sempurna. Tim ini mampu menyapu bersih 4 kemenangan dari 4 laga pada grup L. Kemudian Hoffenheim juga sukses melambungkan sebanyak 13 gol meski terdapat sebuah gol yang kebobolan.

Baca Lainnya: RB Leipzig Taklukkan Tuan Rumah Hoffenheim Skor 2-0

Terakhir yang menjadi korban keganasan Hoffenheim yaitu Slovan Liberec. Perwakilan Republik Ceko tersebut harus menerima skor 0-2 saat berlaga dalam stadion U Nisy, jumat menjelang subuh. Adapun dua buah gol tersebut merupakan cetakan dari Cristoph Baumgartner pada menit ke-77 serta dari tendangan penalti Andrej Kramaric pada menit ke-89.

Melalui akun resmi twitter Hoffenheim, Cristoph mengatakan bahwa ia mendapat umpan luar biasa dari Melayro sehingga hal tersebut ia manfaatkan sebagai peluang untuk mencetak gol bagi timnya.

“Saya mendapatkan umpan luar biasa dari Melayro Bogarde dan membantu saya mencetak gol. Saya tak bisa mengendalikan bola dengan baik. Tapi bola masuk ke tiang jauh. Sekarang kami di fase knockout dan ingin melaju lebih jauh,” tutur Cristoph Baumgartner seperti lansiran akun twitter resmi Hoffenheim.

Tim Hoffenheim memimpin grup L dengan 12 poin dari empat laga. Setelah itu ada Red Star Belgrade dengan 9 poin, Slovan Liberec tiga poin, serta KAA Gent (0 poin).

Add a Comment