Solksjaer bocorkan remain Manchester United yang Paling Sering …

romelu lukaku

Primaberita Romelu Lukaku adalah pemain yang masa depannya sempat jadi tanda tanya sepeninggal Jose Mourinho, Desember lalu.

Pemain asal Belgia itu seakan sulit menemukan performa terbaiknya di Manchester United dibawah arahan pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer. Ketajamannya dipertanyakan setelah mandul dalam 9 laga. 

Tidak mudah bagi seorang Lukaku untuk memikat kembali hati suporter MU yang sempat membuat jengkel fans MU saat membuang-buang peluang di babak pertama duel melawan Southampton pada lanjutan Premier League, Sabtu (2/3/2019). 

Beruntung di babak kedua, Lukaku akhirnya menjawab keraguan dengan mencetak gol penentu kemenangan Manchester United atas Southampton. Tendangan kaki kanan yang dilepaskannya pada menit ke-88 membawa Setan Merah berbalik unggul 3-2 atas tim tamu, Southampton. 

Saat ini, Lukaku telah mengemas 13 gol bersama MU. Posisinya terpaut satu gol dari pimpinan top scorer MU, Paul Pogba yang sudah mengemas 14 gol pada  musim ini. 

Buah dari kerja keras Romelu Lukaku

Menurut Solskjaer, kondisi Lukaku saat ini adalah merupakan buah dari buah kerja keras Lukaku selama latihan. Dia telah membuat kritik terhadap dirinya sebagai cambuk untuk tampil lebih baik lagi. 

“Dia tahu apa keunggulannya dan kekuatannya adalah mencetak gol, penyelesaian akhir dan berlari ke belakang. Dan tentu saja, saat kami menempatkannya terlalu ke dalam di lapangan mungkin tidak cocok baginya pada saat itu,” beber Solskjaer menambahkan kalimat sebelumnya. 

“Responsnya terhadap kritik yang disampaikan orang-orang sangat luar biasa karena tidak ada satu orang pun yang melakukan penyelesaian akhir lebih banyak dari dia. Dan dia mencetak banyak gol selama latihan. Saya sudah berkali-kali mengatakannya di media, jika kami membuat grafik skor selama latihan maka dia adalah yang mampu mencetak gol hingga sepanjang satu mil,” beber pelatih Manchester United tersebut. 

Baca juga informasi Manchester United yang akan segera bertandang ke markas Paris Saint Germain. “Let’s take our “A” to Paris” Ujar Solskjaer memberi isyarat semangat bertanding dalam lawatannya ke markas PSG.

Add a Comment