RB Leipzig Taklukkan Tuan Rumah Hoffenheim Skor 2-0

PrimaBerita – Kesuksesan Klub RB Leipzig untuk melaju tidak terbendung di Bundesliga atau Liga Jerman dengan menaklukkan tuan rumah Hoffenheim 2-0. RB Leipzig taklukkan Hoffenheim. Hasilnya Klub RB Leipzig memaku posisinya di tiga besar.

Laga pertandingan itu dilaksanakan diĀ  PreZero Arena, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB, Untuk pertama kali Dani Olmo menjadi pahlawan Leipzig. Pemain Spanyol itu mencetak dua gol cepat untuk memastikan kemenangan timnya.

Leipzig menciptakan awal permainan yang apik ketika memaksa bek Hoffenheim Steven Zuber melakukan hand ball di kotak penalti. Namun, Die Roten Bullen batal dihadiahi penalti setelah wasit memeriksa melalui VAR.

Saat laga baru berjalan sembilan menit, Leipzig sudah memimpin 1-0 atas Hoffenheim. Tepat di menit ke -9,Olmo melepaskan tendangan bola dengan kaki kanan di tengah kotak penalti yang sukses bersarang di sudut bawah gawang yang dijaga kiper Oliver Baumann.

Kemudian, keunggulan RB Leipzig bertambah menjadi 2-0. Sebuah operan lambung dari lini tengah disundul Marcel Zabitser di dekat tiang gawang. Di menit ke-11, Olmo menyelesaikannya dengan baik, hasil umpan tarik Zabitser dengan tembakan kaki kanan untuk menaklukkan kiper Baumann kedua kalinya.

Hoffenheim mencoba mencoba menciptakan gol balasan di sisa pertandingan tapi gagal. Statistik memperlihatkan Hoffenheim membuat 24 percobaan (6 on target), sedangkan Leipzig lebih efisien dengan menciptakan 15 percobaan (7 on target), yang berhasil dikonversi menjadi sepasang gol.

Dengan hasil ini Leipzig menjaga peluangnya untuk finis di zona Liga Champions. Leipzig masih di posisi ketiga klasemen Liga Jerman setelah mengumpulkan 62 poin hasil 31 pertandingan, terpaut satu poin dari Borussia Dortmund yang baru akan bermain malam ini.

Leipzig unggul enam poin dari Borussia Moenchengladbach (4) dan Bayer Leverkusen (5). Sedangkan Klub Hoffenheim menempati peringkat ketujuh dengan perolehan 43 poin. RB Leipzig taklukkan Hoffenheim.

Add a Comment