Cara Mengatasi Rambut yang Kusut, Cuka Sri Apel

PrimaDaily – Beberapa cara mengatasi rambut kusut ini dapat anda lakukan agar anda tampil dengan maksimal. Rambut kusut memang seidkit menyebalkan karena anda akan kesulitan saat menyisirnya.

Menyisir rambut terlalu keras untuk menghilangkan kusut dapat menyebabkan rambut rontok atau pecah-pecah.

Berikut Cara Mengatasi Rambut yang Kusut

Cuka sari apel

Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam secangkir air hangat. Setelah Anda selesai keramas, tuangkan campuran ini pada rambut dan biarkan itu selama beberapa menit. Lalu biarkan sampai kondisi rambut Anda seperti biasa. Jika rambut Anda sangat kusut, ulangi penggunaan cuka sari apel dan kondisioner secara rutin sekali lagi.

Penggunaan baby oil

Campur sedikit baby oil dengan kondisioner dan aplikasikan pada rambut yang kusut. Gunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut dengan lembut, kemudian cuci rambut dan biarkan hingga kering.

Baking soda dan kondisioner

Campurkan baking soda dan kondisioner dengan perbandingan 1:3. Pastikan campuran tersebut tercampur rata. Aplikasikan campuran tersebut ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala.

Setelah itu, pijat kulit kepala Anda selama beberapa menit dan kemudian biarkanlah selama setengah jam. Gunakan shower cap untuk menutupi kepala jika campuran terlalu banyak menetes. Bilas rambut Anda dengan air hangat sampai bersih.

Conditioning spray

Jika Anda sedang terburu-buru, campurkan kondisioner dan air dengan perbadingan 1:3 ke dalam botol semprot. Kocok botol sampai kondisioner dan air tercampur dan kemudian semprotkan ke rambut Anda, terutama pada bagian yang kusut.

Tunggu beberapa menit dan kemudian gunakan sisir bergigi jarang untuk menyisir bagian yang kusut. Anda dapat menggunakan ramuan obat ini untuk mencegah kusut pada rambut anak-anak.

Perawatan deep conditioning

Sebelum Anda tidur, cuci rambut dengan sampo dan kemudian pakailah kondisioner. Ambil sisir bergigi lebar dan sisir rambut Anda dengan lembut dan perlahan-lahan.

Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan semalaman. Anda dapat menempatkan handuk di bantal jika takut conditioner berantakan di bantal. Saat pagi tiba, bilas dengan menggunakan air dingin dan sisir rambut Anda jika diperlukan.

Campuran losion dan kondisioner

Campurkan sedikit losion dengan kondisioner. Aplikasikan campuran tersebut pada rambut Anda, mulai dari bagian bawah hingga ke atas.

Diamkan selama lima menit dan kemudian bilas rambut Anda dengan air hangat sampai bersih. Oleskan sedikit leave-in conditioner pada rambut Anda jika perlu.

Sumber artikel: Primadaily.comCara Mengatasi Rambut yang Kusut, Cuka Sri Apel.

Add a Comment