Alasan Kenapa Millen Cyrus dalam Sel Pria Sedangkan Lucinta Luna Tidak

PrimaBerita – Selebgram Millen Cyrus terjerat kasus narkoba dan ia masuk dalam sel pria. Sedangkan Lucinta Luna yang sama-sama seorang transgender masuk dalam sel wanita. Memililiki kasus yang sama namun berbeda sel.

Sebagaimana yang telah beredar, Polisi menangkap Lucinta Luna dalam sebuah apartemen d! Jakarta Pusat pada Selasa (11/2/2020) bersama 3 orang lainnya.

Dalam apartemen tersebut, polisi menemukan barang bukti ekstasi 2 butir dalam tong sampah. Polisi juga menemukan Riklona dan Tramadol dalam tas Lucinta Luna. Lucinta Luna mengakui ia mengkonsumsi Riklona.

Lucinta Luna akhirnya masuk dalam sel khusus perempuan. Hal itu terjadi setelah polisi mendapatkan surat putusan pengadilan terkait perubahan gender dan identitas Lucinta Luna.

“Sudah saya jelaskan tadi, statusnya itu wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Awalnya polisi kebingungan menempatkan Lucinta Luna dalam sel perempuan atau laki-laki. Polisi kemudian mendapatkan surat putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan perubahan gender dan identitas Lucinta Luna pada Desember 2019.

“Di sini saya bacakan: pertama, mengabulkan permohonan pemohon; kedua, mengizinkan pemohon mengganti status jenis kelamin pemohon yang semula jenis kelamin laki-laki menjadi perempuan dan mengganti nama dari MF (Muhammad Fatah) menjadi AP (Ayluna Putri); ketiga, memerintahkan kepada kantor Dinas Duckapil Jakarta Selatan untuk merubah dan memperbaiki kutipan akte yang bersangkutan dari MF menjadi AP dengan jenis kelamin perempuan dengan segala akibat hukumannya,” Yusri membacakan isi surat dari PN Jaksel tersebut.

Selain itu, pada Rabu (12/3/2020) malam, manajer Lucinta Luna, Yohana, telah menunjukkan paspor Lucinta Luna. Dalam paspor tersebut, tercatat nama Ayluna Putri dengan jenis kelamin perempuan.

Hal ini berbeda dengan apa yang terjadi pada Millen. Polisi menahan Millen Cyrus dalam sel pria karena penahanan tersebut merujuk pada jenis kelamin yang tertera pada identitas Millen.

“Ya (Millen akan ditempatkan di sel) sesuai dengan jenis kelamin yang tertera di KTP-nya, ya. Ya sementara di KTP-nya beliau, laki-laki,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta, Senin (23/11).

Polisi menangkap Millen dalam sebuah hotel yang adadi Jakarta Utara. Dari kasus narkoba yang menjerat Millen, polisi menyita barang bukti berupa satu alat isap sabu atau bong, sebotol minuman keras, dan sabu seberat 0,36 gram.

Pada saat penyelidikan, polisi mencurigai dua pria. Keduanya kemudian sebagai Millen Cyrus dan pria berinisial J. Polisi pun menggeledah kamar hotel nomor 820 tempat Millen dan J itu.

Add a Comment