6 Kebiasaan Yang Bikin Berat Badan Gagal Turun

PrimaBerita – Agar berat badan anda tidak gagal turun sebaiknya hindari beberapa kebiasaan yang bisa bikin anda gagal menurunkan berat badan ini. Anda tentu ingin memiliki berta badan yang ideal, yang banyak orang sukai atau berat badan yang sesuai dengan anda.

Berikut 6 Kebiasaan Yang Bikin Berat Badan Gagal Turun

1. Kurang makan

Mengurangi asupan kalori sering bisa untuk menurunkan berat badan. Namun sebaiknya ini anda lakukan dengan teratur, misalnya mengatur jarak antara waktu makan dan ngemil, supaya kita tak tersiksa menahan lapar. Makan sering dengan porsi kecil juga lebih baik ketimbang memangkas porsi makan secara drastis.

2. Melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan bisa membuat anda mudah lapar dan makan lebih banyak pada siang harinya. Meski sedang diet, tetap sarapan dengan menu yang tak hanya mengenyangkan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh seperti nasi merah, ayam bebas lemak, sayuran hijau, dan teh hijau.

3. Menunggu lapar untuk makan

Menunggu lapar untuk makan juga justru akan mendorong kita untuk makan lebih banyak. Hidup sehat dengan pola makan yang teratur dan berkesinambungan adalah kunci agar diet berhasil.

4. Kurang asupan protein

Protein merupakan nutrisi penting yang agar fungsi dalam tubuh tetap bekerja dengan baik, termasuk hormon, enzim, dan perbaikan serta pemeliharaan sel. Protein juga mengurangi nafsu makan dan membakar lebih banyak kalori. Diet kurang protein justru akan membuat kita cepat lapar dan badan jadi terasa lemas.

5. Jarang minum air putih

Minum air putih itu seperti membersihkan tubuh kita dari dalam. Air putih membersihkan sistem tubuh,mengisinya, meningkatkan fugsi tubuh, dan mengurangi asupan kalori sehingga kita nggak makan berlebihan. Selama anda minum tanpa pemanis tambahan dan dengan menu makanan bergizi seimbang, air putih bagus.

6. Makan terlalu cepat

Sebaliknya, kebiasaan makan pelan akan sangat cocok untuk Anda yang berniat menurunkan berat badan. Ini karena ketika ketika  makan dengan perlahan, otak memiliki waktu untuk menerima serangkaian sinyal pertanda kenyang dari hormon yang dikeluarkan oleh saluran pencernaan.

Add a Comment