Timnas Indonesia Bertanding di IESF Esports World Championship 2020

Timnas Indonesia Bertanding di IESF Esports World Championship 2020

PrimaBeritaIESF Esports World Championship 2020 telah tergelar dan timnas dari Indonesia akan memulai perjuangannya dalam babak penyisihan regional Asia Tenggara. Gelaran IESP Esports World Championship ini memiliki sistem yang sangat mirip seperti pertandingan olimpiade. Kendati demikian para squad esports tanah air ini pun akan berlaga untuk 3 cabang olahraga. Yakni Dota 2, Tekken 7, dan juga Pro Evolution Soccer (PES).

Masing-masing pemain esports berbakat dan berpengalaman akan mengerahkan seluruh bakatnya untuk bertanding pada masing-masing cabang olahraga demi Indonesia. Untuk pertandingan Dota 2, perwakilan dari tim garuda esports yang akan berlaga yakni Tri Kuncoro, Muhammad Rizky, Muhammad Luthfi, Rudi Lucky serta Ramzi Bayhaki. Tim ini akan bertanding melawan Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Thailand.

Sementara untuk perwakilan cabang Tekken 7, yang akan berlaga yakni atlet Artaman Ciptajaya. Artaman akan berhadapan dengan perwakilan dari negara Thailand, Brunei, Filipina, dan juga Vietnam.

Kemudian perwakilan timnas Indonesia untuk nomor Pro Evolution Soccer (PES) 2021 yakni atlet Doni Pratama. Yang mana Doni akan berhadapan langsung dengan perwakilan dari Myanmar, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Terkait IESF Esports World Championship 2020 ini, masing-masing cabang olahraga esport hanya akan memiliki 1 slot agar bisa melaju ke tahap grand final dunia. Adapun grand final dunia ini rencananya akan terselenggara pada tanggal 6 – 12 desember 2020 di Eilat, Israel. Pun demikian pihak IESF melalui forum komunikasi internal dengan semua negara anggotanya baru-baru ini menuturkan kalau kemungkinan akan ada pengunduran jadwal grand final.

Tahun Ke-5 Timnas Esports Indonesia

Sementara itu partisipasi Indonesia dalam ajang kejuaraan IESF Esports World Championship ini sudah merupakan kelima kalinya. Yang mana kejuaraan ini bernaung dibawah Federasi IESPA.

Beberapa torehan prestasi Indonesia berupa 1 medali emas dan sebanyak 1 buah medali perak Asian Games 2018 (demonstration). Serta sebanyak 2 medali perak SEA Games 2019. Jadi untuk tahun ini semua pertandingan bisa masyarakat tonton lewat channel Twitch @iesf_tv.

Add a Comment