Biar Gak Bosan, Cobain Yuk Ide Membuat Telur Orak-arik Ini

ide membuat telur orak-arik

PrimaBerita – Membuat telur orak-arik tergolong mudah namun beberapa cara olahannya terkadang membosankan. Maka agar tidak begitu membosankan anda perlu mencari tahu ide membuat telur orak-arik yang enak dan lebih menarik.

Menu yang satu ini memang seringkali disajikan sebagai menu sarapan di pagi hari. Bagaimana tidak, menu sarapan praktis ini dapat dikreasikan dengan tambahan bahan-bahan kesukaan. Berikut ide membuat telur orak-arik yang lezat dan tak membosankan.

Campur dengan Krim Keju

Bagaimana jika telur orak-arik anda bercampur dengan krim keju? Tentu ini akan memantulkan sensasi yang lebih berbeda dari yang biasanya. Sebab penambahan krim keju bakal memberikan citarasa yang gurih dan asin tanpa garam. Selain itu telur juga lebih creamy karena kandungan lemaknya yang tinggi.

LIHAT JUGA: Tips Membuat Kering Kentang Agar Hasilnya Gurih

Tambahkan Tomat

Tambahkan tomat kepada telur anda agar menampilkan sensasi rasa asam yang segar. Anda bisa menambahkan tomat ceri yang sudah anda belah menjadi dua bagian. Kemudian tumislah dengan butter. Mungkin anda bisa menambahkan lada untuk memperkaya rasa. Setelah itu tuang kocokan telur dan aduk seperti biasa.

Campur dengan Yogurt

Memberikan sedikit yogurt pada kocokan telur juga memberikan kesan yang bervariasi. Rasanya mungkin agak sedikit asam namun tekstur akan lebih creamy.

Tambahkan Potongan Boga Bahari

Telur juga bisa anda padukan dengan boga bahari atau seafood seperti cui, udang, maupun kepiting. Namun terlebih dahulu bumbui seafood untuk memperkaya rasa olahan telur orak-arik. Anda bisa memarinasi seafood selama satu malam sebelum anda olah keesokan harinya.

Tambahkan Bacon

Bacon bisa menambah asupan protein serta lemak bagi tubuh. Namun pangganglah terlebih dahulu bacon pada teflon pemanggangan selama beberapa menit. Sisihkan sebentar sebelum anda tambahkan kocokan telur. Sajikan telur orak-arik dengan bacon bersama dengan saus dalam menu sarapan anda.

Satukan dengan Tumis Bayam

Tumis bayam terlebih dahulu lalu pecahkan telur, lalu orak-ariklah seperti biasa. Ini bukanlah ide buruk mengawali aktivitas pagi anda. Selain itu santapan ini juga penuh nutrisi.

Add a Comment