Resep Oseng-Oseng Pete Cumi, Cocok Untuk Makan Siang

Resep Oseng-Oseng Pete Cumi

PrimaBerita – Saat anda bingung untuk memilih menu makan siang hari ini, anda boleh untuk mencoba resep oseng-oseng pete cumi yang gurih dan lezat. Bahan-bahan yang akan gunakan juga terbilang mudah untuk anda dapatkan.

Sealin itu, cara membuat juga mudah loh. Sebelumnya anda harus mengetahui bahwa masak sendiri itu memiliki kelebihan tersendiri. Mulai dari jaminan higenis, bersih, mudah dan sehat. Jika membandingkannya dengan anda makan pada rumah makan atau makanan luar lainnya. Bahan yang mereka gunakan tentu saja anda tidak mengetahuinya pasti bukan?.

Namun rata-rata banyak ornag tidak suka memasak dan melontarkan berbagai alasan. Padahal pada era modern ini, memasak sudah sangat mudah, karena banyaknya ala-alat yang mendukung seseorang dalam memasak.

Misalnya memasak nasi, sekarang sudah ada rice cooker yang membantu anda memudahkan dalam menanak nasi. Jika bahannya sudah tersedia, memasak menjadi hal yang mudah dan menghemat waktu.

Untuk itu, buatkan masakan lezat nan bergizi demi kesehatan dan kebahagiaan anggota keluarga. Apalagi bagi anda yang merupakan seorang istri, anda tentu harus menyiapkan bekal untuk anak dan suami. Agar orang yang kamu cintai nggak jajan sembarangan, tapi tetap kenyang. Selain berhemat, bekal yang kamu siapkan

Berikut Resep Oseng-oseng pete cumi

Bahan:
– 300 gram pete (kupas kulit)
– 12 butir telur puyuh rebus
– 3 sendok makan sambal cumi baby
– garam dan gula secukupnya
– 1 ruas lengkuas geprek
– minyak goreng

Bumbu ulek:
– 4 butir bawang merah
– 5 siung bawang putih
– 15 butir cabai rawit
– 2 butir kemiri

Cara memasak:
1. Pertama, panaskan minyak goreng lalu umis bumbu halus dan lengkuas sampai harum.
2. Setelah itu, masukkan baby cumi dan pete, aduk-aduk hingga rata.
3. Kemudian, nasukkan telur puyuh, tambahkan sedikit garam dan gula. Oseng hingga merata.

Add a Comment