Curi Motor dan Bunuh Korban, Polisi Langsung Menangkap Pelaku

curi motor dan bunuh korban

PrimaBerita – Kasus curi motor dan bunuh korban terjadi di kecamatan Selesai, Langkat, Sumatera Utara. Dan kini polisi telah berhasil menangkap pelaku sekitar 6 jam usai penemuan jasad korban yang bernama Rani Angreni (23).

“Pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang. Pelakunya adalah Gabriel Zefanya (20),” ungkap kasubbag humas polres Binjai, AKP Siswanto melansir dari Detik (25/09/2020).

Siswanto menjelaskan bahwa pengungkapan kasus yakni berdasarkan laporan bernomor LP/67/IX/SPKT B Polsek Selesai yang kemudian menerima informasi. Kasat reskrim polres Binjai, AKP Yayang Rizki memperoleh informasi terkait tersangka pelaku yang membawa kabur sepeda motor korban mengarah ke daerah Binjai Barat.

Petugas pun melakukan penyelidikan pada seputaran lokasi informasi. Hingga akhirnya menemukan tersangka dari jalan Anggur, kelurahan Bandar Senembah Binjai Barat, Sumut. GZ mendapat pengamanan polisi oleh karena curi sepeda motor dan juga bunuh korban.

“Selanjutnya tersangka diamankan dan dibawa ke lokasi penemuan korban di Perk Dawit LNK Padang Brahrang. Sewaktu petugas mengumpulkan barang bukti, tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas. Sehingga oleh petugas melakukan tindakan tegas, keras, dan terukur mengena pada kaki kiri dan kanan tersangka,” papar Siswanto.

Setelah mendapat perlakuan tersebut, tersangka akhirnya mendapat perawatan medis Rumah Sakit (RS) Joelham Binjai dan membawa tersangka kembali bersama dengan barang bukti ke polres Binjai.

Sebelumnya penemuan jasad korban terjadi kamis pagi (24/09/2020) pada areal kebun PT LNK Padang Brahrang, yakni tepatnya pada afdeling II CR 14 (tanaman 2008 B) dusun VI Jenggi Kumawar B Tj. Belok. desa Tanjung Merehe, Selesai, Langkat, Sumatera Utara.

Seorang saksi D yang datang ke lokasi untuk memanen sawit tiba-tiba melihat ada berceceran darah dengan sejumlah barang seperti sandal, ponsel, dan masker pada sekitaran areal kebun sawit. Karena merasa curiga, D akhirnya turun dari kendaraan yang ia naiki lantas segera menyambangi tumpukan daun sawit kering. D pun melihat ada sesosok jenazah wanita yang tertimbun pelepah sawit yang sudah layu.

Add a Comment