Sama-sama Divonis Mati Akibat Bunuh Suami, Ini Kemiripan Kasus Zuraida Hanum dan Aulia Kesuma

Zuraida Hanum dan Aulia Kesuma

PrimaBerita – Zuraida Hanum dan Aulia Kesuma sama-sama diketahui bernasib sama dimana keduanya telah divonis mati oleh majelis hakim karena sudah menjadi dalang dalam membunuh suami sendiri. Meski kejadian ini terjadi di tempat yang berbeda akan tetapi kasus pembunuhan suami sendiri tengah menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya ada sejumlah kemiripan terkait proses pembunuhannya. Sebab baik Zuraida maupun Aulia, keduanya dalam membunuh suaminya sendiri sama-sama mendatangkan eksekutor. Bahkan Zuraida Hanum dan Aulia Kesuma diketahui membunuh suaminya masing-masing di tempat paling privat di dalam rumah.

Lihat Juga: Zuraida Hanum, Otak Pelaku Pembunuhan Hakim Jamaluddin Divonis Hukuman Mati

Berikut ulasan kemiripan dua kasus yang tengah menjadi sorotan masyarakat terkait kasus pembunuhan berencana terhadap suami.

1. Sama-sama Mendatangkan Eksekutor

Berdasarkan keterangan Aulia Kesuma, pembunuhan terhadap suaminya dengan anak tirinya dilakukan oleh dirinya sendiri dan dibantu dengan oknum lain. Yang tak lain adalah anak kandungnya Geovani Kelvin serta eksekutor sewaan sebanyak 2 orang, Sugeng dan Agus. Dan 3 pelaku lainnya yakni Tini, Alpat, Rodi.

Sementara kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Zuraida Hanum pun mirip seperti yang dilakukan oleh Aulia. Zuraida ditetapkan sebagai tersangka sekaligus otak pembunuhan bersama dengan 2 orang eksekutor bernama Jefri Pratama dan Reza Pahlevi. Jefri diketahui merupakan selingkuhan Zuraida sedangkan Reza adalah adik Jefri.

2. Membunuh Suami Sendiri

Baik Zuraida maupun Aulia, kedua tersangka yang divonis hukuman mati ini sama-sama tega membunuh suaminya sendiri. Motif pembunuhan yang dilakukan oleh Zuraida dipicu karena sakit hati dirinya yang mengetahui suaminya berselingkuh.

Sedangkan motif Aulia Kesuma melangsungkan aksinya akibat terlilit hutang sebanyak Rp 10 miliar.

3. Perlakuan Usai Dibunuh

Para pelaku pembunuhan suami sendiri melakukan aksi pembunuhannya dengan cara dibekap sebelum melangsungkan cara lain. Setelah korban diketahui telah meninggal dunia, jasad suami Aulia kemudian dibakar di dalam mobil.

Sementara terhadap hakim Jamaluddin yang dibunuh oleh Zuraida Hanum, mayatnya dibuang usai dibekap ke salah satu tempat pembuangan mayat.

Add a Comment