Bupati Asahan Mencopot Jabatan 2 ASN yang Pingsan Tanpa Celana dalam Mobil

Bupati mencopot jabatan asn di asahan

PrimaBerita – Bupati Asahan akhirnya mencopot jabatan 2 orang ASN yang sempat ditemukan tak sadarkan diri dari dalam mobil tanpa celana beberapa waktu lalu. Kedua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimaksud adalah Zul (37) dan H alias I (39).

Zul menjabat sebagai korwil dinas pendidikan Asahan di kecamatan Rawang Panca Arga sementara H merupakan seorang bendahara pembantu dinas pendidikan Asahan di kecamatan Meranti.

Bupati Asahan, Surya menilai perbuatan kedua ASN ini sangat mencoreng nama baik pemerintah kabupaten Asahan.

“Dinas pendidikan kabupaten Asahan kini tercoreng dengan ulah oknum dijajaran dinas pendidikan kabupaten Asahan yang telah berbuat asusila. Padahal sebagai seorang ASN, apalagi di dinas pendidikan seyogianya dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Bukannya berbuat hal seperti itu,” tutur Surya, selasa, 9 juni.

Selain itu bupati Asahan tersebut juga merasa kecewa sehingga mencopot jabatan 2 orang ASN itu dari dinas pendidikan di kabupaten Asahan.
“Saya sudah instruksikan kepada kepala dinas pendidikan untuk mencopot kedua ASN tersebut dari jabatannya,”

Sehingga ia menegaskan kepada setiap ASN agar tidak melakukan hal yang serupa pula. Kejadian Zul dan H dijadikan sebagai pelajaran.
“Dan ini menjadi peringatan untuk pemangku jabatan di dinas pendidikan dan seluruh pejabat di pemerintah kabupaten Asahan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tegas dia.

Baca: Istri PNS di Asahan yang Selingkuh Minta Suaminya Dipecat

Sebelumnya, ASN Zul dan H ditemukan warga setengah bugil dan tak sadarkan diri di dalam sebuah mobil innova berwarna hitam. Dengan plat nomor BK 1746 BC di kawasan jalan Pabrik Benang, Kisaran, 4 juni sekitar pukul 11 malam.

Dimana kedua ASN ini diketahui bukan merupakan pasangan suami istri yang sah. Bahkan baik Zul dan H, keduanya sudah sama-sama mempunyai anak dari pasangan sahnya masing-masing.

Add a Comment