Prabowo Resmi Usung Menantu Jokowi di Pilkada Kota Medan

prabowo usung menantu Jokowi

PrimaBerita – Ketua umum dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi usung menantu presiden Jokowi sebagai bakal calon walikota dalam pilkada serentak 2020. Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani pada 22 juni 2020 lalu oleh ketua umum Gerindra dan sekjen DPP Gerindra. Bobby Nasution akan ditemani kader Partai Gerindra yakni Aulia Rachman sebagai calon wakil walikota Medan.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh wakil ketua umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco. Adapun dukungan dari partai Gerindra melengkapi dukungan sebelumnya yang telah diperoleh Bobby dari Partai Amanat Nasional, Golkar, dan Partai NasDem.
Namun meski demikian diketahui PDIP sendiri nampaknya masih belum mengumumkan dukungannya terhadap menantu presiden RI ini. Walau Bobby Nasution telah menjadi kader sejak bulan maret lalu.

Baca Juga: Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Diminta Mundur

Di sisi lain Partai Demokrat dan PKS menyiapkan calon petahana walikota Medan yakni Akhyar Nasution. Diketahui juga bahwa Akhyar sudah menyeberang ke Demokrat menjelang pilwalkot Medan tahun 2020. Dimana Akhyar sebelumnya merupakan kader dari partai PDI Perjuangan.

“Jadi pilkada kota Medan nanti Demokrat-PKS melawan koalisi besar,” ujar Andi Arief, kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat belum lama ini.

Baca Juga: Pilkada Serentak Juga Akan Diikuti Oleh Zona Merah

Terkait Prabowo yang sudah resmi usung menantu Jokowi, Bobby Nasution di pikada kota Medan, pilkada serentak 2020 akan digelar pada 9 desember yang akan datang. Sebanyak 270 daerah di tanah air akan menyelenggarakan pemungutan suara secara bersamaan.

Terlepas dari itu selain menantu Jokowi, putra sulung Jokowi juga turut maju dalam pilkada serentak 2020. Gibran Rakabuming Raka akan maju sebagai bakal calon walikota Solo, Jateng.

Add a Comment